-->
    |



Raja Charles Terbang ke Skotlandia untuk Ikuti Prosesi Peti Jenazah Ratu

Raja Charles III meninggalkan Istana Buckingham, menyusul wafatnya sang ibunda Ratu Elizabeth II, di London, pada 11 September 2022. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Raja Inggris, Charles, akan terbang ke Edinburgh untuk bergabung dengan adik-adiknya pada Senin (12/9), ketika peti jenazah ibunya, Ratu Elizabeth, menjalani sebuah prosesi khidmat dari salah satu istana Skotlandia ke katedral St. Giles yang bersejarah.

Pemimpin baru kerajaan Inggris itu juga akan menghadiri acara doa bersama dengan para anggota kerajaan senior lain di gereja itu, di mana peti tersebut akan dibaringkan sebelum diterbangkan ke London pada Selasa (13/9).

Ratu Elizabeth mangkat pada usia 96 tahun di Istana Balmoral, rumah liburannya di Skotlandia pada Kamis (8/9). Sejak itu, serangkaian acara telah disusun untuk berkabung dan melepas Ratu yang pernah bertahta selama 70 tahun itu.

Pada Minggu (11/9), peti jenazah yang diselimuti bendera Royal Standard of Scotland dan dihias karangan bunga, diangkut oleh sebuah mobil jenazah dan melakukan perjalanan selama enam jam dari Balmoral, melewati kota-kota dan desa-desa kecil Skotlandia, ke Edinburgh.

Pada Selasa (13/9), peti itu akan diterbangkan ke London, untuk dibaringkan di Westminster Hall. Peti itu akan berada disana hingga upacara pemakaman yang akan diadakan pada Senin, 19 September.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini