|



Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Bersama BPBD dan Warga Bersihkan Tumpahan Solar

 


Kapuas Hulu ,Kapuasrayatoday.com - Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, Personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu bersama anggota BPBD dan warga masyarakat secara gotong royong membersihkan tumpahan solar di sepanjang Jalan Gajahmada depan Masjid Al Mustawa Putussibau, Minggu (4/9/2p22) pagi.

Mendapat informasi adanya tumpahan minyak solar di Jalan Gajahmada depan Masjid Al Mustawa tersebut, personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu bersama anggota BPBD dan warga masyarakat bergerak cepat

memberihkan tumpahan minyak solar di Jalan Gajahmada sepanjang sekitar kurang lebih 15 meter.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasat Lantas mengatakan bahwa akibat tumpahan minyak solar di Jalan Gajahmada depan Masjid Al Mustawa Kecamatan Putussibau Utara, menyebabkan beberapa pengendara roda dua sepeda motor terjatuh di kawasan jalan tersebut.

"Karena mungkin akibat tumpahan minyak solar tersebut jalan menjadi licin, agar tidak berbahaya dan menimbulkan korban, tumpahan solar itu di semprot dengan mengunakan air dan detergent," kata Iptu Dony.

Selanjutnya, Iptu Dony mengatakan bahwa beberapa korban yang terjatuh langsung mendapat pertolongan dari warga yang kebetulan berada di tempat kejadian.

"Beruntung dalam kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa, pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan dan mampu melanjutkan perjalanannya lagi," ujar Iptu Dony.

Terakhir, Iptu Dony menghimbau kepada para pemilik mobil pengangkut BBM agar sebelum operasi agar di cek kembali. Sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali yang dapat merugikan orang banyak.

"Kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, patuhi rambu-rambu lalu lintas dijalan, keamanan, keselamatan diutamakan, semoga selamat sampai tujuan," tutup Iptu Dony.

Penulis : JS/Hms Res KH/red

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini