|



Akhirnya, Pelaku Usaha Sanggau Bisa Mengekspresikan Lagi Produknya di Pontianak Expo

Foto: Walikota Pontianak Edi Kamtono Bersama Rombongan Kadis Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau Sy Ibnu Marwan

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Akhirnya, setelah 2 tahun masa Pandemi Covid 19 yang hampir membekukan sendi-sendi ekonomi khususnya bagi UMKM, kini pelaku IKM Sanggau sedikit boleh berceria pasalnya IKM Sanggau sudah mulai terlibat dalam agenda Pameran yang diselenggarakan tanggal 20 Oktober 2022 kemarin di gedung PCC Pontianak dengan Tajuk Ulang Tahun Kota Pontianak yang ke-251. Senin (24/10/2022)

Kadis Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau Syarif Ibnu Marwan Melalui Kabid Perindustrian Sylvester Roy mengatakan Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah ini, didukung oleh instansi dan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Sanggau dengan harapan bisa menjadi pelecut semangat yang berkegiatan di bidang ekonomi khususnya untuk memfasilitasi para pelaku IKM. 

Dengan Stand no 37-38, Pemerintah Kabupaten Sanggau mengikuti pembukaan yang dibuka langsung oleh Walikota Pontianak, Bapak Edi Kamtono dengan perwakilan dari Bupati Sanggau yaitu Kadis Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Bapak Sy. Ibnu Marwan. 

Bahkan dalam kunjungan ke stand Sanggau, Bang Edi begitu sapaan Walikota Pontianak ini mengatakan "Bakso Borneofood enak, gak kalah dengan Bakso dari luar padahal ini produk lokal lho". 

Lebih lanjut, para pengunjung stand banyak sudah tau kekhasan Sanggau dengan bertanya "Ada kue merke kah". Tak ayal, merke yang dibawa pun habis dalam waktu sekejap. 

Kadis Perindagkop dan UM, Bapak Marwan mengungkapkan dengan kegembiraannya dengan mengatakan "Akhirnya kami bisa membangkitkan semangat IKM lagi dengan ikut serta agenda seperti ini. Terima kasih lah buat staf-staf yang buat ini jadi meriah". 

Seperti diketahui, meskipun bisa dibilang agenda ini merupakan agenda dadakan namun perlu diapresiasi para kreator stand, sebab dengan waktu yang mepet masih bisa membuat dekorasi yang meriah dengan produk IKM yang mungkin terbilang paling banyak di Pameran. Tuturnya 

"Dengan mengusung tema, kembali ke alam, stand pameran Sanggau tidak kurang membawa 30 jenis produk UMKM yang semuanya diusung oleh Bidang Perindustrian selaku pembina Industri Kecil Menengah (IKM). "

Acara yang berlangsung selama 4 hari ini cukup meriah karena disertai dengan aneka lomba fashion show, nyanyi dan acara hiburan lainnya. 

"Meskipun Kabupaten lain belum banyak seperti biasanya tapi lumayan lah buat permulaan kegiatan pameran lagi" tutur Nyong Yoce salah satu penjaga stand yang juga anggota IKMers Sanggau.

Diketahui terdapat stand dari luar daerah yaitu Kayong Utara, Makassar dan Bogor serta beberapa pelaku usaha dan OPD yang ada di Pontianak. 

Semangat dan apresiasi sebesar-besarnya untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dan Perusahaan Swasta yang ada, sebab ini salah satu bentuk komitmen yang konkrit yang bisa membantu masyarakat khususnya pelaku usaha. 

"Kita masih ada 2 agenda lagi, secara maraton tanggal 26 besok kita ikut pameran di Gaia Transmart terus tgl 04 November 2022, kita ikut pameran di MTQ Ketapang" Ujar Rahmi selaku koordinator stand pameran. 

Hal ini tentu saja cukup baik sebab ini bisa jadi stimulus sekaligus jadi perluasan pasar bagi pelaku IKM khususnya di Kabupaten Sanggau. (cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini