|



Antisipasi Dampak Batingsor, Polsek Embaloh Hilir Polres Kapuas Hulu Lakukan Patroli Secara Rutin

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com -  Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam situasi bencana seperti banjir, puting beliung dan tanah longsor yang disebabkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi diperhuluan yang terjadi dalam beberapa hari ini, Polsek Embaloh Hilir Polres Kapuas Hulu menurunkan personilnya secara bergantian untuk melaksanakan patroli memberikan imbauan kepada warga masyarakat.

Kamis tanggal 13 Oktober 2022, Kanit Binmas Polsek Embaloh Hilir Bripka Dedy Saifudin bersama Ka SPK Aiptu Sumaji melaksanakan patroli diwilayah Kecamatan Embaloh Hilir yang terdampak banjir.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kapolsek Kalis Iptu Bardiyono menyampaikan bahwa telah memerintahkan personilnya untuk melaksanakan patroli pantau debit air sungai Kapuas guna mencegah terjadinya korban dan memberi imbauan kepada masyarakat.

“Hal ini dilakukan agar jika terjadi bencana banjir dapat diketahui sedini mungkin sehingga dapat diambil tindakan antisipasi penanganannya," kata Iptu Bardiyono.

Iptu Bardiyono menghimbau kepada warga masyarakat yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) sungai Kapuas untuk tetap waspada, jangan membiarkan anak-anak bermain sendirian di sungai Kapuas.

"Jika dilihat curah hujan yang cukup tinggi saat ini, kita harus tetap waspada karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja," imbau Iptu Bardiyono.

Penulis : Dedi/Hms Res KH/red

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini