-->
    |

Intensitas Hujan Tinggi, Pasar Belitang Mulai Terendam Banjir

 


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - 

Tingginya intensitas hujan menyebabkan meluapnya air Sungai Belitang dan Sungai Kapuas yang membelah di antara 2 Desa di pesisir Sungai terus naik dan menyerbu kawasan pemukiman kata camat Belitang Hermansyah Senin (10/10) 2022.

Karena takut ketinggian air terus naik, sejumlah warga terpaksa meninggikan tempat untuk menaruh barang-barang berharga agar tak terendam banjir jelas Hermansyah.

Camat Belitang Hermansyah, mengakui tingginya curah hujan mengakibatkan permukaan air Sungai meninggi, hingga menyerbu sejumlah kawasan di bantaran sungai.

“Kawasan yang terendam itu kebanyakan berada di bantaran sungai. Yakni, sebagian Desa Belitang Satu dan Desa Belitang Dua,” ungkap Hermansyah.

Hermansyah berharap agar warga tetap waspada, dengan kondisi cuaca dan curah hujan yang cukup tinggi, dan  terus memantau serta melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi akibat tingginya curah hujan pesan Hermansyah.

Meski sampai saat ini rumah yang terendam baniir masih tergolong minim, Hermansyah mengimbau agar masyarakat tetap selalu waspada.

Penulis.    Sudarno.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini