|



Mayjen TNI Sulaiman Agusto Beserta Rombongan Kunjungan Kerja di Kodim 1204/Sanggau

Foto: Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto Beserta Rombongan Disambut dengan Tarian Tradisional SMK PDN Binaan Kodim Sanggau

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Kedatangan dari Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto beserta rombongan disambut oleh Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama dan Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204, Tiara Bayu. Kamis (06/10/2022)

Saat memberikan pengarahan kepada para Prajurit dan PNS, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, sesuai dengan hasil survei beberapa lembaga, tingkat kepercayaan publik terhadap institusi TNI sangat tinggi kurang lebih 93 persen. Tutur Pangdam

“Kepercayaan publik kepada TNI saat ini sangat tinggi. Oleh karena itu, kepercayaan yang sudah kita terima ini harus kita jaga dengan benar,” imbau Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Pangdam menyampaikan, bahwa di beberapa kesempatan Kepala Staf AD sudah menekankan agar TNI AD selalu di hati rakyat. Untuk itu Prajurit agar terus melakukan tugas-tugasnya dengan baik. 

Terlebih di satuan teritorial, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Maka TNI harus selalu menjaga nama baiknya di masyarakat. 
Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Helly Sulaiman Agusto saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1204/Sanggau,

Turut serta hadir dalam kunjungan diantaranya, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Irdam XII/Tpr Brigjen TNI Widhioseno serta para Asisten Kasdam XII/Tpr. 

Tentara kita memang dirancang untuk terus bersama rakyat. Kita tidak mungkin melaksanakan pertempuran sehebat apapun tanpa rakyat. Rakyat harus bersama-sama kita, jangan sakiti hati rakyat, jangan membuat perlakuan-perlakuan yang menyakiti hati masyarakat,” tegasnya.

Selanjutnya Pangdam XII berpesan, bahwa tugas satuan teritorial sangat banyak sekali, tidak mengenal waktu dan tempat. Oleh karena itu, kepada para Babinsa dan keluarganya harus tetap memelihara kesehatan. karena Kesehatan menurut Pangdam adalah faktor utama mendukung pelaksanaan tugas.

“Apabila sakit segera periksa. Kita sudah memiliki rumah sakit, manfaatkan itu. Rumah sakit itu milik kita bersama. Kalau sakit segera berobat. Kemudian kalau ada waktu sempatkan untuk olahraga. Yang paling penting itu kesehatan kalian,” pesannya 

Sebagai informasi, usai memberikan pengarahan kepada Prajurit, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto berkesempatan memberikan bantuan kepada FKPPI Sanggau, PPAD dan Istri Veteran serta Warakawuri. Selanjutnya juga melaksanakan penanaman bibit buah di area Makodim 1204/Sanggau.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini