|



3 Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu Sertijab, Ini Daftarnya

 


Kapuas Hulu,Kapuasraytoday.com - Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab), Kabag Ren, Kasat Reskrim dan Kapolsek Badau yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Kapuas Hulu, Rabu (16/11/ 2022) pagi.

Hadir dalam upacara Sertijab tersebut Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, selaku Inspektur Upacara, Ketua Cabang Bhayangkari Kapuas Hulu Ny. Ita France Yohanes beserta pengurus dan Ketua Bhayangkari Ranting, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Kapolsek jajaran serta Personalia dan ASN Polres Kapuas Hulu.

Mutasi dan serah terima jabatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut Keputusan Kapolda Kalbar Nomor : KEP/814/XI/2022, tanggal 3 November 2022, tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kalbar.

Adapun pejabat Polres Kapuas Hulu yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Kabag Ren Kompol Yudi Sutrisno yang memasuki masa purna tugas kebaikan oleh AKP Slamet Riadi yang sebelumnya sebagai Kasubbag Ren Progar Bag Ren Polres Kapuas Hulu, Kasat Reskrim Iptu Indrawan Wira Saputra, STK, SIK, kepada AKP Joni, SH, M.AP yang sebelumnya Pama SPKT Polda Kalbar sedangkan Iptu Indrawan Wira Saputra, STK, SIK, menempati posisi baru sebagai Kasat Reskrim Polres Kubu Raya.

Kapolsek Badau Kompol Junaidi diikat oleh AKP Supriyanto sebelumnya maju sebagai Kapolsek Tempunak Polres Sintang, untuk Kompol Junaidi menempati posisi baru sebagai Pamen Bid Dokkes Polda Kalbar. 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Kapolres berharap kepada Pejabat baru agar segera menyesuaikan, memberikan kinerja terbaik untuk Polres Kapuas Hulu, menciptakan Inovasi, kreatifitas, jaga Solidaritas, internal, koordinasi dan kaloborasi yang baik antar fungsi dan Polsek serta bina Anggota dengan baik agar kinerja menjadi maksimal.

“Segera beradaptasi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, apalagi Polri ke depan akan menghadapi Kalender kamtibmas Nataru, perlu diantisipasi, baik politik, Pemerintahan dan Kesatuan masyarakat sehingga Polri harus siap untuk melakukan Pelayanan terbaik,” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres bahwa serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan suatu proses yang wajar dan memang harus dilakukan didalam sebuah organisasi. Hal ini bertujuan untuk membina pembinaan karir bagi personel Polri dan bagi organisasi itu sendiri ini menandakan bahwa organisasi itu sehat, sesuai dengan perencanaan pembangunan kekuatan postur Polri khususnya Polres Kapuas Hulu sekaligus penyegaran di lingkungan kerja.

“Kepada para pejabat baru yang telah melaksanakan sertijab, agar segera melaksanakan konsolidasi internal dengan anggotanya, segera menyesuaikan dengan anggota dan lingkungan kerjanya,” tutur Kapolres. 

Selesai melaksanakan upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit pejabat yang telah melaksanakan Sertijab. Acara kenal pamit dilaksanakan di Besment Polres Kapuas Hulu.

Kegiatan Kenal pamit dihadiri Kapolres Kapuas Hulu, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Kapolsek jajaran dan personil serta ASN Polres Kapuas Hulu.

Hadir juga dalam acara kenal pamit tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus dan Ketua Bhayangkari Ranting.(JS/Hms) 


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini