-->
    |

Cegah Penyebaran Varian Baru Covid -19, Dinkes Sekadau Kembali Gelar Vaksin Masal

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -  

Dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana, (PP dan KB) kabupaten Sekadau kembal  melakukan Vaksinasi Covid -19 masal yang di laksanakan di halaman kantor bupati Sekadau, Kamis (24/11) 2022.

Vaksinasi masal Covid -19 di berikan untuk vaksin tahap 1, 2, dan 3 (Boster).

Kegiatan Vaksinasi ini di lakukan sebagai upaya pencegahan dini, penularan Covid - 19.

Pemerintah kabupaten Sekadau melalui  dinas Kesehatan, PP dan KB terus melakukan vaksinasi Covid - 19, dan bagi warga yang belum di vaksin agar segera mendaftarkan diri ke petugas, dinas kesehatan kata Kadinkes PP dan KB kabupaten Sekadau Henry Alpius.

Sebab lanjut Henry Alpius dalam beberapa minggu terakhir jumlah kasus terkompirmasi Covid-19 terus mengalami peningkatan baik nasional moupun secara global.

Sebagai upaya mitigasi peningkatan kasus varian baru Covid-19, pemerintah kembali mengenjot vaksinasi Covud-19 dosis lengkap maupun boster. Yang terbaru kementerian kesehatan mengizinkan pemberian vaksin Covid -19 dosis lengkap atau boster ke 2 kepada lansia yang berusia diatas 60 tahun.

Kebijakan ini tercantum dalam Surat Edaran kemenkes nomor HK.02.02/C/5565/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster ke-2 Bagi Kelompok Lanjut Usia. Dan berlaku efektif sejak ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Maxi Rein Rondonuwu pada tanggal 22 November 2022.(tim)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini