|



Latihan Menembak, Dandim Sanggau Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalitas Personel

Foto: Dandim 1204 / Sanggau  Letkol Inf Bayu Yudha Pratama Latihan Menembak Bersama Anggota 

Sanggau.kapuasrayatoday.com - Komandan Kodim 1204 / Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama selaku pimpinan umum ikut serta latihan dalam mengasah kemampuan menembak di Lapangan kompi senapan B yonif 642/ Kapuas. Kamis (24/11/2022)

Dalam kesempatan tersebut saat menembak Dandim menyampaikan anggota TNI harus bisa dan mampu menguasai dengan baik senjata.

Sebab senjata merupakan alat utama bagi seorang TNI dalam menjaga negara,Itu berlaku baik yang masih dinas di satuan tempur maupun di kewilayahan seperti di Kodim ini.

“Kegiatan latihan menembak ini merupakan salah satu program kerja bidang latihan. Kita sebagai prajurit harus bisa menembak dengan baik. Untuk itu dalam rangka menjaga kemampuan tersebut perlu dilaksanakan latihan secara rutin agar kemampuan yang dimiliki setiap anggota tidak lupa atau hilang.  Untuk itu laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh. Ikuti arahan yang diberikan oleh penyelenggara,” kata Dandim.

Untuk itu laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh. Ikuti semua arahan yang diberikan oleh pihak penyelenggara.

Latihan menembak merupakan Program Kerja Kodim yang dilaksanakan setiap triwulan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit karena kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, khususnya saat mereka yang melaksanakan tugas operasi. 

Menembak  bertujuan  untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan, kemampuan dan profesionalitas Personel TNI Pendidikan Teknik dalam menembak senjata laras pendek maupun senjata laras panjang sekaligus mengasah naluri tempur, yang mana latihan dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini