|



Festival Danau Sentarum 2022 Dibuka, Kapolres Minta Masyarakat Bantau Jaga Keamanan

 


Kapuas Hulu ,Kapuasrayatoday.com - Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, mengadakan pembukaan festival danau Sentarum 2022, pada hari Kamis,1 Desember 2022 sore bertempat di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu.

Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Koordinator Strategi dan Komunkasi Wisata Alam, Budaya dan Buatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Firnandi Ghufron, Staf Ahli Bidang Hukum dan Litbang Pemerintah Provinsi Kalbar Natalia Emelda, serta Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu.

Tampak hadir juga pada pembukaan festival danau Sentarum tersebut Sekda Kabupaten Kapuas Hulu M. Zaini, MM, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Abang Chairul Saleh, SH,MM, Kepala OPD se-Kabupaten Kapuas Hulu, Camat Batang Lupar Alexius Bulin, S.Pd ., M.AP, dan Camat se-Kabupaten Kapuas Hulu, Kapolsek Batang Lupar Iptu Kasmiren, Danramil Batang Lupar Walikota Inf. Suhendi dan Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan mengemudi saat pelaksanaan Festival Danau Sentarum di Kecamatan Batang Lupar.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan terutama bagi pengunjung atau wisatawan yang datang pada Festival Danau Sentarum,” kata Kapolres.  

Selanjutnya, Kapolres mengharapkan kepada warga masyarakat Kapuas Hulu khusus di sekitar kawasan Danau Sentarum yang merupakan tuan rumah bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau Sentarum, untuk itu berikan kesan yang baik, jaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Saya yakin masyarakat Kapuas Hulu bisa menjaga Harkamtibmas, terus pertahanan rasa kekeluargaan, keharmonisan ramah tamah kepada siapapun yang datang pada acara Festival Danau Sentarum," ujar Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Trisno Tarigan, S.H., mengatakan bahwa Polres Kapuas Hulu menurunkan 70 personelnya untuk mengamankan Festival Danau Sentarum 2022.

AKP Edhi Trisno Tarigan, S.H., menerangkan bahwa 70 personil tersebut terdiri dari 50 personil Polres Kapuas Hulu termasuk Sat Pol Air, kemudian 20 personil gabungan Polsek Embaloh Hulu, Puring Kencang, Empanang dan Badau, sedangkan Polsek Batang Lupar seluruh personil dilibatkan karena sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Danau Sentarum.

"Untuk di Danau Sentarum juga sudah disiapkan speedboat Polri untuk patroli dan pengamanan kegiatan di air dari Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu," jelas AKP Edhi Trisno Tarigan.

Kabag Ops AKP Edhi Trisno Tarigan, S.H., mengingatkan kepada masyarakat dan pengunjung Festival Danau Sentarum 2022, selain menjaga keamanan, juga menjaga keselamatan di sekitar Danau Sentarum.

Fistival Danau Sentarum 2022 dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 1 sampai dengan 4 Desember 2022, adalah merupakan kegiatan even tahunan serta merupakan Event Nasional dalam mempromosikan potensi wisata alam Danau Sentarum.

(Hms Res KH)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini