|



Jum'at Curhat, Kapolres Sanggau Duduk Bareng Dengan Masyarakat

Foto: Kegiatan Jum'at Curhat Polres Sanggau Bersama TNI dan Tokoh Masyarakat Juga Wartawan Sanggau 

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Program Jum'at Curhat digulirkan Polres Sanggau beserta jajarannya. Dalam program tersebut, Kapolres AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK duduk bersama masyarakat, untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung. Jum'at (30/12/2022)

Kapolres mengundang masyarakat dan pihak media massa yang ada di kabupaten Sanggau, untuk ngobrol bareng. Di Warkop Aming, Kapolres mendengarkan beragam keluhan yang disampaikan Masyarakat dan Jurnalis, mulai dari masalah Kamtibmas Nataru, kerawanan lalulintas, Miras, Narkoba hingga persoalan lain.

"Kami turun langsung untuk ngobrol dengan masyarakat. Untuk mengetahui informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti. Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya, Tuturnya.

Kapolres juga menyampaikan, dirinya membuka nomor aduan masyarakat, yang bisa digunakan untuk dapat juga menyampaikan informasi ataupun ada persoalan yang butuh ditindaklanjuti kepolisian.

Budi Darmawan Ketua MABM Sanggau mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolres, karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung

Kegiatan berlangsung di Aming Cafe dihadiri oleh Kapolres Bitung AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK, para PJU Polres Sanggau, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Budi Darmawan Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) , John Hendri Kadis Bina Marga dan SDA (DBM SDA) Sanggau, Komunitas BJS (Bhayangkara Jeep Sanggau) Andi Darsudin, Beserta Awak Media.

'Membuka sambutannya, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat bahu membahu menjaga kamtibmas."

“Situasi di Kabupaten Sanggau selama tahun 2022 sangat kondusif, Karena kegiatan masyarakat dalam menyambut Nataru, Menjaga dan mencegah tingkat kriminalitas pun sudah mulai meningkat. Untuk itu memerlukan peran aktif dari tokoh agama dan tokoh masyarakat juga peran Media dalam membantu menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Sanggau” ucap Kapolres.

Kapolres terus mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas, agar tetap aman dan nyaman saat Natal dan Tahun Baru 2023.

Ia juga menyampaikan strategi Polres Sanggau dalan mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Untuk kegiatan patroli, kami siapkan Tim yang terbagi Polres dan Polsek jajaran, jika masyarakat membutuhkan bantuan Polres Sanggau untuk melaporkan atau menginformasikan tentang kejadian tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya atau keluhan terkait pelayanan/perlakuan anggota Polres Sanggau,." (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini