-->
    |

Polres Sekadau Gelar Latkatpuan Bidang Lalu Lintas

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Sat Lantas Polres Sekadau melaksanakan latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) bidang lintas lalu dengan materi peningkatan kemampuan public speaking dan public relation, Sabtu 10 Desember 2022.

Berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, pelatihan diikuti 20 personel yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Much. Shofian selaku narasumber didampingi KBO Sat Lantas Ipda M. Suyatman.

Saat membuka langsung pelatihan, Kasat Lantas mengatakan bahwa tuntutan dan harapan terhadap profesionalisme Polri semakin tinggi. Oleh karena itu, pelatihan hari ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut.

“Melalui pelatihan ini kita berupaya merubah mindset dan culture set Polri terutama dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Kasat Lantas.

Kemudian dalam paparannya, dijelaskan tentang pengertian public speaking sebagai presentasi yang diberikan langsung kepada orang lain dengan tujuan mendidik, menghibur atau mempengaruhi. 

"Dalam penerapannya, kita harus bisa menampilkan pribadi yang baik dan menyenangkan untuk menarik simpati orang yang kita ajak bicara," terangnya.

Sedangkan public relation, Kasat Lantas menjelaskannya sebagai upaya menjalin hubungan baik dengan orang di lingkungan sekitar baik dengan mereka yang mendukung maupun dengan yang tidak mendukung. 

Menurutnya, materi tersebut sangat bermanfaat dalam mendukung tugas kepolisian. Khusus bagi fungsi Lalu Lintas, hal itu berguna dalam meningkatkan pelayanan terhadap pemohon SIM maupun STNK.

Berdasarkan materi tersebut kemudian dilakukan simulasi sebagai implementasi dalam meningkatkan layanan prima Kepolisian sesuai program Quick Win Presisi.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini