-->
    |

Untuk Menjaga Kebersihan Kota, Dinas LH Minta Masyarakat Tertib Buang Sampah

 

Kadis LH kab.Sekadau Apeng Petrus S.STP

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Lingkungan hidup merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Selain nyaman di pandang, lingkungan yang bersih merupakan salah satu faktor penunjang kesehatan.

Untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih dan asri,Dinas lingkungan hidup (LH) kabupaten Sekadau melakukan kurve di lingkungan perkantoran Pemkab Sekadau dengan melakukan pemotongan dahan pohon dan pembesihan parit dijalan menuju kantor bupati Sekadau pada Jumat 2 Desember 2022 pagi dengan melibatkan seluruh tenaga kebersihan.

Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Lingkungam Hidup kabupaten Sekadau Apeng Petrus S.STP diruang kerjanya Jumat (2/12) 2022.

Dia menambahkan, selain focus pada kebersihan lingkungan, (Pengendalian sampah di wilayah perkotaan) dinasnya juga akan berfocus pada pengendalian pencemaran lingkungan seperti sungai, limbah pabrik, Amdal dan monitoring.

Hal tersebut akan dilakukan secara berkala sesuai dengan kondisi yang ada dan berkelanjutan tambah Apeng Petrus.



Untuk menjaga kebersihan kota, Kadis Lingkungan Hidup kabupaten Sekadau Apeng Petrus mengimbau kepada masyarakat pemilik toko untuk menyiapkan tong sampah masing - masing, dan sampah yang dibuang ke tong sampah terlebih dahulu dimasukan ke dalam kantong plastik  agar sampah tidak tercecer dan dapat mempermudah pengangkutan ke dalam truck oleh petugas.



Agar sampah bisa terangkut secara merata, masyarakat diminta untuk membuang sampah pada kisaran waktu pukul 5.30 wiba untuk pagi hari, dan pada pukul 17.00 wiba atau pukul 5 .00 untuk sore hari.

"Agar semua bisa terangkut ke TPA, buanglah sampah pada pagi hari jam 5.30 wiba, dan sore hari pada pukul 17.00 wiba atau jam 5.00 sore".

Kepada pemilik toko, siapkan tong sampah didepan tokonya, buang sampah secara tertib pungkas Apeng Peteus.

Saat disinggung mengenai program kerja tahun 2023, Apeng Petrus mengatakan akan tetap focus pada dua hal, yaitu, utamakan kebersihan dalam kota dan kedua melakukan kajian terhadap pencemaran lingkungan

Penulis.     Sudarno.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini