-->
    |

130 Paket Hasil Donasi MABT Sekadau Sudah Disalurkan

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Jelang perayaan Imlek 2574 tahun 2023, Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) kabupaten Sekadau membuka donasi untuk membantu warga yang kurang mampu dengan menyalurkan donasi tersebut kepada keluarga kurang mampu.

Pembagian tali asih tersebut langsung dipimpin oleh ketua MABT dan seluruh pengurus secara dor to dor mulai Senin (16/1) 2023.

Kepada awak media ini ketua MABT Harianto (Siotie) mengatakan, tali asih yang di salurkan kepada warga kurang mampu adalah sebagai bentuk kepedulian seluruh warga Tionghoa yang secara sukarela memberikan sumbangan dalam bentuk uang dan kue keranjang kepada 130 keluarga kurang mampu.



Salah satu tujuan dari pemberian tali asih itu adalah, agar semua warga Tionghoa bisa bersama-sama merayakan Imlek yang merupakan perayaan Budaya.

“Kita tidak ingin ada warga yang tidak bisa merayakan Imlek, karena tidak ada biaya, inilah tujuan dari pengalangan donasi yang kita laksanakan,” kata Siotie sapaan akrab Harianto.

Dalam bagian tali asih tersebut lanjut dia, kita bagi dua kelompok, tujuannya agar sebelum H-3 menjelang Imlek tali masih semuanya sudah tersalurkan.

“Karena Mungkin ada mereka yang mau belanja, untuk keperluan Imlek,” katanya.

Jangan dilihat berapa jumlahnya, tapi tali asih yang kami berikan sebagai bentuk kepedulian sesama warga Tionghoa yang kebetulan di berikan rejeki lebih dari Tuhan, pada perayaan Imlek ini di sisihkan untuk warga yang kurang beruntung secara ekonomi.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa meringankan beban warga yang kurang mampu, sembari mengucapkan Gong Xi Fat Cai,” ucapnya.

Hadir pada pembagian tali asih tersebut, Handi wakil ketua DPRD serta seluruh pengurus MABT kabupaten Sekadau.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini