|



Bupati Sekadau Buka Kegiatan Konsultasi Publik RKPD 2024

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH secara resmi membuka kegiatan konsultasi publik rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024 yang berlangsung di aula lantai II kantor bupati Sekadau Kamis (26/1) 2023.

Dalam arahannya, bupati Sekadau Aron SH menyampaikan, forum konsultasi publik RKPD merupakan amanat undang-undang 86 tahun 2017.

Forum ini dilaksanakan untuk menjaring masukan dan saran dari berbagai pihak untuk penyempurnaan awal RKPD.

Selain itu, Aron juga menyebutkan, konsultasi publik juga merupakan wadah untuk membahas kebijakan prioritas pembangunan kabupaten Sekadau tahun 2024.

Setelah pelaksanaan forum.ini, akan dilanjutkan dengan musrenbang ditingkat kecamatan, Musrenbang RKPD kabupaten, dan musrenbang RKPD di tingkat Provinsi dan selanjutnya akan dilaksanakan musrenbang tingkat nasional, dan selanjutnya kita akan membangun RKPD kabupaten yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023 mendatang.

Dengan adanya masukan dan saran dari berbagai pihak, program dan kegiatan yang direncanakan oleh perangkat daerah dapat tepat sasaran sesuai dengan RPJMD kabupaten Sekadau 2021-2026

Momentum strategi ini dapat kita jadikan sebagai tahapan pembangunan pasca pandemi covid-19 dan pelonggaran PPKM di seluruh wilayah Indoneaia kata Aron menambahkan.

Pembangunan.daerah juga diharapkan mampu menjawab isu-isu strategis pada tahun 2024 mendatang.

Sedangkan output dari konsultasi publik ini diharapkan mampu menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam perencanaan penganggaran, pelaksanaa dan pengawasan kata bupati.

Perlu diketahui, tahun 2024 merupakan tahun ke empat pelaksanaan RPJMD kabupaten Sekadau 2021-2026. Pada tahapan ini kita berharap dapat meningkatkan ekonomi dan pemurnian angka kemiskinan serta perluasan kesempatan kerja.

Bupati juga berpesan agar setiap SKPD agar lebih cermat dalam perencanaan, dan penganggaran setiap kegiatan.

Beberapa hal yang menjadi perhatian kita bersama antara lain : 

1.Kebijakan daerah masih sangat diperlukan untuk meningkatkan PAD.

2. Peningkatan indek pembangunan manusia (IPM)

3. Peningkatan sarana infrastruktur LLAJ termasuk angkutan udara, serta

4. Penguatan ketersediaan pangan.

Oleh karena itu bupati meminta secara khusus agar kegiatan yang kita lakukan hari ini dapat menghasilkan kesepakatan dan kesimpulan yang tepat agar pembangunan kabupaten Sekadau menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya pinta Aron.

Usai memberikan arahannya Aron secara resmi membuka kegiatan konsultasi publik awal RKPD tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pimpinan SKPD di lingkungan pemkab Sekadau, pimpinan BNN kabuaten Sanggau, Camat se-kabupaten Sekadau, Rektor IKK, tokoh masyarakat, tokoh adat dan sejumlah pimpinan ornanisani kemasyarakatan. (darno)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini