|



Dawal : Permainan Lato - Lato Juga Ada Positifnya, Asalkan Di Awasi

 


Sekadau,Kapuasrauatodsy.com - 

Lato - lato : inilah permainan sederhana yang sangat viral saat ini. Permainan lato - lato sangat digemari dikalangan anak - anak usia sekolah dasar. Namun tidak sedikit juga anak -anak usia remaja yang juga gemar bermain lato - lato.

Menyikapi viralnya permainan lato - lato dikalangan anak sekolah, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sekadau Frans Dawal pun angkat bicara.

Menurut Dawal (sapaan akrab Frans Dawal) permainan lato-lato memang memiliki efek negatif, namun ada juga sisi positifnya. Misyalnya dengan bermain lato - lato anak - anak bisa meninggalkan sejenak bermain game di Handphon Android (gadet) kata Frans Dawal saat ditemui media ini di ruang kerjanya Rabu (11/1) 2023.

Dawal mengaku prihatin saat membaca di beberapa media online atas kejadian di Kalbar seorang anak yang mengalami cedera pada matanya akibat bermain lato-lato.

Melihat kejadian tersebut Dawal mengaku sudah membuatkan surat edaran ke semua sekolah dasar di kabupaten Sekadau, untuk melarang permainan lato - lato di lingkungan sekolah.

"Jujur kita sudah mempersiapkan surat edaran ke semua sekolah tentang imbauan larangan permainan lato-lato di lingkungan sekolah" ucap Frans Dawal.

Dia juga mengimbau kepada orang tua murid untuk ikut mengontrol anaknya saat bermain lato - lato.

Selain itu, Frans Dawal juga mengimbau agar kantin - kantin di Sekolah untuk tidak menjual makanan dan minuman kemasan yang berbahaya untuk kesehatan anak. Kepada guru Dawal berharap para guru bisa membuat viral kurikulum merdeka seperti permainan lato - lato.

Karena kurikulum merdeka itu adalah bagaimana seorang guru bisa mendidik anak didiknya berdasarkan kemampuan yang dia miliki ujar Dawal.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini