-->
    |

Jumat Curhat, Kapolres Kapuas Hulu Serap Aspirasi Masyarakat Putussibau Selatan

 


Putussibau, Kapuasrayatoday.com - Kegiatan Jumat Curhat bersama Polres Kapuas Hulu, terus berlanjut.
Kali ini, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Prancis Yohanes Siregar, SIK, bersama jajarannya menyambangi warga masyarakat Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (27/1).

Jum'at Curhat bersama Kapolres kali ini bertempat di warung Asyifa yang terletak di Jalan Lintas Selatan Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan.

Tampak hadir dalam kegiatan Jum'at Curhat tersebut antara lain yaitu Lurah Kedamin Hilir Darmawandi, Penggawa Melayu Kedamin Hilir Yusuf Habibi, Ketua Adat Kelurahan Kedamin Hilir Ahmad Yani.

Hadir juga Ketua Kompak Abdul Rahman beserta anggotanya, Ketua Rt.07/Rw.02 Kelurahan Kedamin Hilir Sudirman, Ketua Rt.13/Rw.03 Kelurahan Kedamin Hilir Tony Ivansyah, Babinsa dan personel Polsek Putussibau Selatan.

Yusuf Habibi selaku Penggawa Melayu Kedamin Hilir, dihadapan Kapolres Kapuas Hulu menyampaikan bahwa suku di Kapuas Hulu sebenarnya tidak ada suku asli, namun suku asli kami di Kapuas Hulu adalah Dayak.

“Kami mendefenisikan suku melayu khususnya di Kapuas Hulu berdasarkan orang-orang yang menganut kepercayaan muslim, baik dia orang Batak, Bugis, Padang tetap kami anggap suku Melayu,” kata Yusuf Habibi.

Yusuf Habibi juga menyampaikan terkait keberadaan pos Polisi di simpang 4 Amin (Depan Gereja GKMI Maranata) kami melihat pos tersebut sudah lama terbengkalai.

"Harapannya agar ada anggota yang menjaga pos tersebut sehingga tidak ada masyarakat yang keluar masuk di jalan M. Dahar guna keamanan masyarakat kita dalam berlalu lintas," ujar Yusuf Habibi selaku Penggawa Melayu Kedamin Hilir.

Dihadapan tokoh masyarakat Kecamatan Putussibau Selatan yang hadir dalam kegiatan Jum'at Curhat, Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., menyampaikan ingin ada komunikasi yang intens antara masyarakat dengan Polri khususnya Polres Kapuas Hulu.

"Jangan sampai ada orang yang merusak situasi yang sudah aman di wilayah kita, apabila ada orang yang memanfaatkan hal tersebut mari kita hadapi bersama," kata Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan bahwa sekarang dunia sudah canggih dengan berbagai ragam alat elektronik yang membuat kita terlena dengan pemberitaan dunia maya, saya ingin bapak-bapak sekalian bisa memilah dan menyaring pemberitaan agar tidak menjadi hoax.

Kemudian, Kapolres menyampaikan bahwa seringkali menghadiri berbagai kegiatan masyarakat di Kapuas Hulu, saya tidak tahu pasti seperti apa tradisi di Kapuas Hulu, namun saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar bisa membedakan antara tradisi adat istiadat dan agama.

"Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap menjadi Mitra Kepolisian dalam bersama-sama menjaga Harkamtibmas yang aman dan Kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, dan kami berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga Kerukunan serta tidak mudah di adu domba oleh oknum tertentu yang mementingkan keuntungan pribadi," tutur Kapolres. 

(JS/Hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini