|



Kapolres Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu menggelar apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan malam menyambut tahun baru Tahun 2023, Sabtu (31/12/2022).

Apel gabungan dengan melibatkan TNI-Polri, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu dan pihak terkait lainnya dilaksanakan di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Pukul 16.00 wib.

Apel gabungan tersebut dipimpin Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., dan dihadiri Komandan Kodim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo, Danyonif RK 644/Wls Letkol Inf Benu Supriyantoko, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Hulu Iwan Setiawan, M.Si, perwakilan Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu Simon Ginting serta PJU Polres Kapuas Hulu.

Mengawali amanatnya, Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh personel Polres Kapuas Hulu dibantu dari TNI, Pol PP, Dinas Kesehatan, BPBD dan Ormas sehingga Perayaan Natal dapat berjalan dengan baik aman dan lancar.

"Serta tidak ada kendala dan halangan apapaun pada saat Umat Kristiani melaksanakannya," ucap Kapolres.

Disampaikan Kapolres saat ini masih dalam pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas 2022 dan menghadapi Pengamanan Tahun Baru, untuk itu AKBP France Yohanes Siregar selaku Kapolres Kapuas Hulu berharap kepada seluruh personel gabungan dalam pelaksaan tugas pengamanan agar mempedomani SOP dalam pelaksanaannya.

Kapolres juga menyampaikan, seperti diketahui bersama, bahwa 2 Tahun sebelumnya Indonesia dalam masa pandemi Covid-19, sehingga semua kegiatan apapun dibatasi, untuk tahun ini kondisi Indonesia khususnya Kabupten Kapuas Hulu berada pada Zona Hijau dan berdasarkan Surat Edaran Mendagri, bahwa semua jenis kegiatan kapasitas dibenarkan 100 persen.

"Hal ini bisa mengakibatkan euforia masyarakat yang berlebihan, mengingat adanya kebebasan yang didapatkan pada pergantian Tahun 2023 ini, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, agar dalam pelaksanaan Pengamanan malam pergantian Tahun ini, mari kita tingkatkan Body system disetiap titik pengamanan bagi personel yang melaksanakan tugas dimana lokasi-lokasi personel tergelar, dan juga agar diatensi terlebih dahulu dengan cara periksan terlebih dahulu keamanan ditempat atau lokasi yang kita lakukan pengamanan," ajaknya.

Kapolres AKBP France Yohanes Siregar mengucapkan Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan perlindungan dan kelancaran bagi setiap personil yang bertugas.

"Dalam melaksanaan tugas dan dalam pelaksanaan tugas agar tetap memperhatikan protokol kesehatan," pesan Kapolres.

Dari pantauan di lapangan, situasi malam menyambut pergantian tahun 2022 ke 2023 di wilayah Putussibau dan sekitarnya berjalan aman dan kondusif.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini