|



Panwaslu Kecamatan Kapuas Mulai Menerima Berkas Pendaftaran PKD

Foto: Calon Anggota Panwaslu Kelurahan/ Desa Mendaftar ke Sekretariat Panwascam Kapuas

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Tiga hari sejak mulai dibukanya penerimaan pendaftaraan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah calon mulai mengantarkan berkas pendaftaran ke Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kapuas di Jalan Ade Irma Suryani No.7 Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Senin (16/01/2023)

“Sampai senin sore telah ada 21 orang calon PKD yang menyerahkan berkas pendaftaran dan memenuhi syarat ke Panwaslu Kecamatan Kapuas” kata Ketua Panwaslu Kecamatan Kapuas Iwan 

Dijelaskannya, 21 calon PKD yang sudah menyerahkan berkas itu berasal dari Kelurahan Bunut, Kelurahan Ilir Kota, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kelurahan Beringin, Desa Kambong, Desa Entakai, Desa Penyeladi, Desa Lintang Kapuas. Desa Sungai Mawang, Desa Semerangkai.

“Di Kecamatan Kapuas ini terdapat 20 Desa 6 Kelurahan Artinya, masih ada 14 Desa lagi yang belum ada pendaftarnya,” kata Iwan

Dikatakan Iwan, proses penerimaan berkas PKD untuk Pemilu 2024 dimulai Sabtu (14/01/2023) lalu dan akan berakhir pada Kamis (19/01/2023) nanti. Untuk masing-masing Kelurahan/Desa akan direkrut satu orang PKD, yang akan bertugas melakukan pengawasan di tingkat Desa. (Agung)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini