|



Pelayanan Salah Satu Oknum Petugas SPBU Bunut Tidak Sopan

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Saya ingin membagikan kejadian tidak menyenangkan di SPBU Bunut Jalan Jenderal Sudirman yang saya alami pada tanggal 7 Januari 2023 Sekitar Pukul 12.07 Wib. saat pengisian Pertalite Sabtu Siang.

Saat saya dalam perjalanan pulang untuk  memutuskan mengisi BBM di SPBU tersebut. Saya mengisi di bagian Pertalite, dan dilayani seorang petugas wanita yang sangat sangat buruk pelayanannya.

Saya turun dari motor, membuka penutup Tanki lalu Petugas mengisi bahan bakar yang tidak menyapa dan tidak sesuai prosedural, Tutur seorang pembeli

“Itu adalah prosedurnya, melayani pembeli BBM dengan Salam, Senyum, dan Sapa,”

Setelah pria pengendara menyebut nominal, Petugas itu melanjutkan: “Dari nol ya Pak...”  Seharusnya sembari memperlihatkan layar di pompa pengisi Bahan Bakar Minyak (BBM)

Lalu petugas tadi dengan ketus bilang “pembeli cerewet lah dan sudah sesuai prosedural katanya "  lalu tanpa basa basi setelah bicara seperti itu saya ditinggal begitu saja tanpa permisi tanpa ngomong apapun.

Seketika itu saya syok dan sempat terdiam disana beberapa detik dengan berpikir “kok seperti ini pelayanannya”, sungguh sungguh mengecewakan. Petugas tersebut memarahi pembeli. 

Poin yang saya kecewakan adalah "Sejak saya datang, tidak ada 3S dari petugas pertama, senyum sapa salam, TIDAK ADA."

"Saya dimarahi begitu saja tanpa permisi, padahal saya datang sebagai pembeli untuk isi BBM, saya bukan meminta-minta"

Saya tidak tahu, SPBU tersebut dibawah supervisi Pertamina atau Swasta, tapi bukankah seharusnya baik milik pertamina maupun mitra ada SOP bagaimana melayani pembeli dengan baik?

Saya isi BBM itu beli, saya datang dengan baik, berharap dilayani dengan baik, tapi perlakuan yang saya terima sungguh tidak sopan, dan ini pertama kali nya saya isi BBM.

Setelah saya cek ulasan di maps atau di Medsos ternyata pernah terjadi kejadian serupa terhadap pembeli lain, apakah tidak ada perubahan standar layanan? 

Apakah pelayanan seperti itu dibiarkan saja oleh pihak management?
Saya tidak berharap permintaan maaf dari petugas tersebut, meski sampai hari ini saya masih kecewa jika ingat kejadian itu, karena itu pengalaman pertama saya diperlakukan seperti itu.

Namun saya berharap ada perubahan pelayanan kedepannya di SPBU tersebut. Jika memang petugas tidak memiliki etika sopan santun, lebih baik digantikan dengan yang lebih punya niat kerja tinggi dan ikhlas dalam melayani pembeli.

Semoga bisa jadi bahan evaluasi untuk SPBU tersebut dan ada perubahan baik untuk ke depannya.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini