|



Bertemu Anies Baswedan, Ini Yang Disampaikan Wabup Subandrio

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH saat menyampaikan pidatonya di hadapan Anies R. Baswedan di Rumah Melayu Pontianak 17/02/2023

Sekadau, Kapuasrayatoday.com - 

Wakil Bupati Sekadau yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sekadau, Subandrio SH.MH menghadiri acara dialog kebangsaan bersama calon calon Presiden yang akan menggunakan partai NasDem Anies Rasyit Baswedan yang berlangsung di rumah adat Melayu Pntianak pada 17 Februari 2023 di Pontianak.

Saat bertemu dengan Aniea Baswedan, Wabup Subandrio meminta tanggapannya terkait pemekaran Provinsi Kapuas Raya yang mencakup lima kabupaten di wilayah timur Provinsi Kalbar, yaitu Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Menurut Subandrio, semua persyaratan yang diperlukan sebagai syarat pemekaran wilayah sudah dilakukan oleh pemerintah daerah. Namun hingga saat ini pemekaran tak kunjung terealisasi. Sedangkan 1,7 juta penduduknya sudah menanti pemekaran tersebut kata Subandrio melalui pesan singkat Sabtu (18/2) 2023.

“Seperti kita ketahui Provinsi di Papua sudah beberapa kali dimekarkan sedangkan wilayah kita tidak"  ujar Subandrio.

Mendapat pertanyaan demikian, Anies Baswedan mengatakan akan membahasnya lebih lanjut. Namun menurutnya, yang penting konsep pemekaran bukan semata-mata bicara soal pemisahan wilayah,lebih dari itu, kita harus bicara bagaimana masyarakat setempat bisa benar-benar merasakan hasil dari pembangunan di wilayah yang dimekarkan.

Ke depan Anies berharap, pemerataan pembangunan harus dilaksanakan dengan konsep keadilan sosial bagi seluruh masyarakat itu benar - benar diterapkan di Indonesia.

"Tidak boleh lagi ada ibu melahirkan pulang dalam bentuk jenazah,Tidak boleh lagi ada stunting, susah mendapatkan air bersih, kesulitan mendapatkan fasilitas listrik, itu merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi, serta pangan dengan harganya terjangkau," ujarnya.

(darno)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini