-->
    |

Bupati Sekadau Buka Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Aset Desa 2023

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH pada Kamis (16/2) 2023 secara resmi.membuka kegiatan sosialisasi pe gelolaan aset desa yang berlangsung di aula lantai II kantor bupati Sekadau.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 94 sekretaris desa dan 94 kaur umum desa se-kabupaten Sekadau.

Panitia pelaksanaan kegiatan Faskalis Alianto dalam laporannya menyebutkan, pelaksanaan kegiatan ini akan segera disampaikan kementrian dalam negeri. Karena desa sudah diwajibkan mengunakan aplikasi SIPADES dalam hal pengimputan aset desa.

Fokus kegiatan kita pada hari ini adalah tata cara pengimputan, mulai dari perencanaan hingga pemanfaatan aset desa yang selama ini tidak.pernah di dokumentasikan oleh pemerintah desa. Oleh karena itu pemerintah daerah mulai melakukan perbaikan tata kelola aset desa dengan inovasi baru dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan asli desa kata Faskalis Alianto.

Bupati Sekadau Aron SH dalam arahnya mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pemerintahan desa dalam mengelola aset desa

Harapannya, pendapatan asli desa bisa meningkat kata Aron.

Aron berpesan kepada peserta yang mengikuti.kegiatan ini agar mengikutinya sampai selesai.



Selain itu Aron juga berharap ada pemekaran desa di Sekadau. Sebab ada bebeberapa desa yang jumlah penduduknya sangat besar, swperti desa Sungai Ringin dan desa Mungguk.

Setelah selesai memberikan sambutan dan arahannya, Aron secara resmi membuka kegiatan sosialisasi pengelolaan aset desa tahun 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh sekretaris dan kaur umum desa se-kabupaten Sekadau.(darno)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini