|



Polres Kapuas Hulu Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/ 2023 M yang dilaksanakan di Masjid Wira Pratama Polres Kapuas Hulu, Kamis (16/2/2023).

Peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Polres Kapuas Hulu mengambil tema "Semangat Isra' Mi'raj menguatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Solidaritas guna mewujudkan Polri Presisi"

Peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW diisi dengan bacaan Ayat suci Al-Qur'an dan ceramah yang diisi dengan ceramah/tausyiah agama Islam oleh Ustadz Yoyet Rivani, S.Ag., MM dari Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu.

Ustadz Yoyet Rivani, S.Ag., MM, dalam ceramahnya mengisahkan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Hram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerusalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha, hingga menerima perintah untuk menjalankan ibadah sholat wajib 5 waktu.

Selanjutnya, Ustadz Yoyet Rivani, S.Ag., MM, dalam ceramahnya di hadapan personel Polres Kapuas Hulu yang hadir pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/ 2023 M menyampaikan bahwa jangan pernah tinggalkan sholat.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Prancis Yohanes Siregar, SIK, melalui Kasi Propam AKP M. Sutikno mengatakan bahwa dengan diadakannya peringatan Isra' Mi'raj ini, agar dapat menumbuhkan semangat bagi semuanya untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam setiap aspek kehidupannya.

"Kegiatan peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW mudah-mudahan menjadi momen yang barokah untuk mempererat tali silaturrahmi internal Polres Kapuas Hulu, sehingga mempertebal kepercayaan, kebersamaan, dan empati antar sesama anggota," kata Kasi Propam AKP M. Sutikno dalam sambutannya yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu 

"Semoga dengan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H ini dapat meningkatkan iman dan taqwa dalam rangka membentengi tugas Polri sehari-hari. Tidak lupa untuk mewujudkan rasa syukur berupa pangkat dan jabatan yang telah diterima," kata AKP M. Sutikno mengakhiri sambutannya.

Isra Miraj biasanya diperingati atau rayakan setiap 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam.

Hadir pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/ 2023 M tersebut Pejabat Utama, Perwira, Bintara dan ASN Polres Kapuas Hulu serta Peserta Binlat Casis Bintara Rekpro Polri Gel 2 T.A 2023.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini