|



Salah Satu Ormas Besar, Bupati Sanggau Hadiri Satu Abad NU kabupaten Sanggau

Foto: Kegiatan Harlah Satu Abad NU kabupaten Sanggau Tahun 2023 di Halaman Masjid Al-khair Kecamatan Tayan Hulu 

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Satu Abad NU, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan dalam kata sambutannya kepada warga Nahdiyin (NU) Bersama Membangun Kabupaten Sanggau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama berkolaborasi membangun Sanggau saling melengkapi kekurangan kita, termasuk Nahdatul Ulama (NU). Minggu (19/02/2023)

Resepsi Harlah Satu Abad NU di depan halaman Masjid Al-khair Kecamatan Tayan Hulu (Sosok), Minggu 19 Februari 2023. Bupati Sanggau Paolus Hadi menyebut hadirnya NU selama satu abad telah memberikan contoh sebuah organisasi mampu bertahan dan bahkan menginspirasi kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Sanggau yang majemuk.

"Tentu saja memerlukan Support yang keras untuk bisa mengikuti zaman di setiap waktu yang dilalui. Dengan gaya berdakwah yang santun dan mengayomi inilah, saya yakin, jemaah NU akan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Kabupaten Sanggau yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis," kata PH Sapaan Akrabnya Bupati Sanggau saat memberikan sambutan dalam Resepsi Harlah Satu Abad NU di depan halaman Masjid Al-khair 

Menurut PH, keberhasilan NU bertahan di berbagai era ini karena berhasilnya pengkaderan terhadap jemaah dan anggotanya. 

"Dalam kesempatan ini, saya meminta PCNU Kabupaten Sanggau terus membina kader-kader untuk menjadi pemimpin," Tuturnya 

PH memberikan ucapan selamat kepada seluruh jemaah dan anggota NU atas perayaan satu abad. yang tidak lama lagi kita menjalankan tahun politik jangan terlalu percaya dengan janjinya kepada warga.

“Selamat memperingati satu abad Nahdlatul Ulama, mari 'Mendigdayakan Nahdlatul Ulama, menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru',” ucap PH

Sedangkan Ketua PWNU Kalbar, akhirnya Dr. H. Syarif, S.Ag.,MA menyatakan, resepsi satu abad NU merupakan momen seumur hidup sekali, dan harus dijadikan sebegai refleksi menuju abad kedua untuk mendigdayakan NU sebagai momentum kebangkitan baru. 

"Kita memasuki abad kedua NU. Perjuangan NU bisa diteruskan dan diperjuangkan oleh kita," katanya.

Ia berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan manfaat dan silaturahmi. Terutama kepada para pedagang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sempat terganggu karena pandemi covid 19. 

Resepsi satu abad ini dimulai dengan kirab yang diikuti Sekitar oleh 2.000 peserta juga dilakukan peluncuran Koin NU kabupaten Sanggau, bazar UMKM, dan pagelaran seni budaya. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini