|

Wabup Subandrio Buka Kegiatan Siaga Pemilu 2024,

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Bedan pengawas pemilu (Bawaslu) kabupaten Sekadau mengelar kegiatan Siaga Pengawas menuju 1 tahun pemilu 2024 yang berlangsung di gedung Ketaketik Selasa (14/2) 2023.

Ketua penyelenggara kegiatan Faskalis dalam laporannya menyebutkan,  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan dari berbagai aspek antar lembaga, dan sebagai simbol penguatan pengawas menjelang 1 tahun pemilu 2024, yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia kata Faskalis.

Ketua bawaslu kabupaten Sekadau Nursoleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa pungsi pemgawasalah adalah pencegahan, untuk meminimalisir pelangaran bukan melakukan penindakan kata Nursoleh.

Apalagi lanjut Soleh, indek kerawanan pemilu di kabupaten Sekadau saat ini mempati peringkat 68 secara nasional dan peringkat kedua di Kalimantan barat setelah kabupaten Ketapang ungkap Nursoleh. 

Sedangkan pada pilkada 2020 tingkat kerawanan pemilu kabupaten Sekadau berada pada peringkat ke 2 Nasional.

Namun berkat kerjasama kita semua mulai dari pelaksanaan pilkada sampai perhitungan dan pelantikan semua berjalan lancar kata Nursoleh.

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH dalam arahannya mengatakan,

terselengaranya kegiatan Siaga Pengawasan satu tahun menuju pemilu 2024 menunjukan bahwa Bawaslu sudah siap melakukan pengawasan pada pemilu 2024.

Subandrio berpesan kepada semua peaerta agar setiap tahapan pemilu diawasi dengan sungguh - sungguh agar tidak terjadi kesalahan yang bersifat mendasar, seperti coklis daftar pemilih maupun tahapan lainnya kata Suban.

Usai memberikan arahannya,  wabup Subandrio bersama para pimpinan organisasi kemasyarakatan mengucapkan Deklarasi Pemilu Damai secara bersama - sama sebagai berikut ;

1. Mewujudkan Pemilu yang langsung, umum Bebas, Rahasia,Jujur dan Adil

2. Berkomitmen mendukung pemilu yang aman tertib dan damai.

3. Mendukung Pemilu yang beritegritas, tanpa hoax, ujaran kenebcian,politisasi Sara,dan Politik uang.

Kegiatan teraebut dihadiri ketua GOW kabupaten Sekadau Ny.Wiwin Atriana Subandrio S.Sos, sejumlah ketua organisasi kemasyarakatan antara lain ketua DAD kabupaten Sekadau Jefray Raja Tugam, Ketua Pemuda Katolik kabupaten Sekadau Abuntono, sekretaris MABM Zulkipli, ketua NU kabupaten Sekadau Tohidin, dan tamu undangan lainnya serta anggota Panwaslu tingkat kecamatan dan desa se - kecamatan Sekadau hilir.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini