|



GPMN Berharap Konsolidasi Demokrasi Aktivis 98 Melahirkan Pemikiran 'Berlian'.

 


Jakarta, Kapuasrayatoday.com - 

Membangun Indonesia menjadi negara makmur dan rakyat sejahtera adalah cita-cita para pejuang pendiri bangsa dan negara. 

Perlawanan gerakan 1998 melawan kediktatoran Suharto dengan rejim ORBA atas perjuangan menuntut pengungkapannya mencakup politik, pencabutan Dwi Fungsi ABRI/TNI, pemberantasan praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), peningkatan kesejahteraan rakyat, penguatan masyarakat sipil dan penguatan supermasi hukum melahirkan sejarah dan cita- cita generasi 98. 

Selama 25 tahun perjalanan reformasi 1998, hanya menghasilkan demokrasi yang sematamata semakin mengarah pada demokrasi liberal dan transaksional. 

Politik elit yang berkuasa justru cenderung membawa kepentingan dalam penguasaan sumber daya alam dalam mengumpulkan pundi-pundi finansial pribadi dan kelompoknya. 

Sementara itu peningkatan kesejahteraan rakyat atas kesempatan penghidupan, harga kebutuhan pokok yang terjangkau oleh masyarakat miskin, pemberantasan korupsi tidak berjalan seperti yang diharapkan bahkan yang terkini Wacana menunda pemilu, dan perpanjangan 3 periode terus bergulir di ruang publik untuk mempengaruhi kesadaran publik agar melegitimasi, pengabaian demokrasi dan konstitusi. 

Atas refleksi cita-cita reformasi yang diperjuangkan pada tahun 1998. Sudah sepatutnya seluruh elemen bangsa dan negara mengkoreksi perjalanan menuju pengharapan bersama dalam mencapai Indonesia sejahtera dan sejahtera. 

Untuk itu GPMN mengikuti ajang silaturahmi dan Konsolidasi Demokrasi Aktivis 98 sebagai momentum dalam evaluasi 25 tahun perjalanan reformasi 98 demi menghasilkan konklusi-konklusi objektif kata Daddy Palgunadi melalui siaran persnya Senin (20/3) 2023 di Jakarta.

Sehingga dapat menjadi landasan aktivisme untuk terus berjuang berdasarkan cita-cita reformasi 98 dalam mencapai kesejahteraan rakyat atasnama rahmat Tuhan YME yang menjadikan negara Indonesia dengan kekayaan yang melimpah baik sumber AlamNya dan ManusiaNya. 

GPMN berharap konsolidasi Demokrasi Aktivis 98 melahirkan pemikiran-pemikiran yang 'berlian' dalam menata peradaban bangsa dan negara demi mencapai Kejayaan Indonesia Yang Kekinian. (Rilis/rim)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini