-->
    |



Jalin Kerjasama Dengan DSN Group, Bumdes Kelang Ruwe Raup Keuntungan Pantastis


Sintang,Kapuasrayatoday.com - 

Badan usaha milik desa,(Bumdes) Kelang Ruwe milik desa Bernayau kecamatan Sepauk kabupaten Sintang sudah mengelar musyawarah desa untuk penyampaikan laporan pertanggung jawaban (LPJ) tahun buku 2022.

Bumdes Kelang Ruwe baru menjalankan kegiatan operasional selama lima bulan di tahun 2022, dengan menjalin kerjasama dengan PKS 8 PT. Agro Andalan, di desa Setawar kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau sebagai suplayier tandan buah sawit (TBS).

Selama kurun waktu 5 bulan, Bumdes Kelang Ruwe sudah menyuplai TBS sebanyak 1.800 ton dan mendapat laba bersih (SHU) sebesar Rp. 44.600.000.(Empat Puluh Empat Juta Enam Ratus Ribu Rupiah)

Ini merupakan pencapaian yang sangat baik, tentunya berkat dukungan berbagai pihak kata ketua Bumdes Kelang Ruwe Nopernus kepada media ini melalui pesan singkat (10/3) 2023.

Kepala desa Bernayau Natalis Mumin Sugianto sangat mengapresiasi kinerja Bumdes Kelang Ruwe yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi desa Bernayau dalam hal ini peningkatan PAD desa dan CSR bagi masyarakat.

Sebagai ketua Numdes Nopernus  berharap kedepannya kerjasama dengan pihak DSN Group bisa di kembangkan ke unit-unit usaha lainnya, sehingga bisa meningkatkan omset  Bumdes itu sendiri kata Nopernus.

Perlu diketahui bahwa Bumdes Kelang Ruwe Desa Bernayau saat ini mendapat peringkat 3 terbaik se - kabupaten Sintang, dalam hal pengelolaan.

Terpisah, pimpinan DSN Group rayon Kalimantan Imanuel Tibian mengapresiasi terhadap komitmen Bumdes Kelang Ruwe yang menjalin kerjasama dengan DSN Group kata Imanuel.

"Terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus Bumdes Kelang Ruwe atas kerjasama ini" ucap Imanuel.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini