|



Kasdim 1206/Psb Ikuti Rapat Persiapan Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2023

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com  -  Guna mendukung kelancaran kegiatan Festival Budaya Kapuas Hulu tahun 2023, Kasdim 1206/Psb Mayor Inf Supriyono menghadiri acara rapat koordinasi persiapan Festival Budaya yang dilaksanakan di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab.Kapuas Hulu jln Danau Luar no 10 kab. Kapuas Hulu, Selasa,28/3/2023.

Rapat koordinasi awal rencana kegiatan Festival Budaya Kapuas Hulu tahun 2023 dipimpin oleh Kabid kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab. Kapuas Hulu,  membahas beberapa agenda yang nantinya akan ditampilkan dalam Festival Budaya Kapuas Hulu tahun 2023.

Festival Budaya Kapuas Hulu tahun 2023 rencana akan dilaksanakan selama 5 hari yaitu mulai tanggal 25 - 30 Mei 2023, bertempat di GOR Uncak Kapuas, adapun kegiatannya yaitu Lomba tari kreasi Dayak dan Melayu, Lomba menyanyi solo, Lomba Musik Etnik Dayak dan Melayu, Lomba busana adat Dayak dan Melayu.

Menurut Dandim 1206/Psb melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1206/Psb mengatakan bahwa Kodim 1206/Psb sangat mendukung kegiatan gelar Festival Budaya Kapuas Hulu tahun ini," Dari Kodim 1206/Psb sangat mendukung kegiatan Festival Budaya yang akan datang, karena dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa menjadi ajang untuk mencari bakat bagi para pemuda di Kapuas Hulu ini," tuturnya

Lebih lanjut katanya dengan adanya Festival Budaya ini bisa menjadi pemicu semangat untuk terus mengembangkan adat dan budaya lokal yang ada di kabupaten Kapuas Hulu, dan juga menjadi hiburan bagi masyarakat disekitar kota Putussibau serta meningkatkan UMKM,

Saya berharap agar dengan waktu yang ada ini untuk publikasi yang lebih masif, baik lewat baliho,medsos, maupun media yang lain sehingga nanti masyarakat cepat mengetahui kegiatan tersebut sehingga dapat mempersiapkan untuk menampilkan apa yang akan dilombakan nanti, pelaku UMKM juga bisa dapat mengetahuinya," pungkas Kasdim 1206/Psb.(pendim1206/psb/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini