|



Berikan Rasa Aman Saat Ibadah Sholat Tarawih, Personil Polres Kapuas Hulu Lakukan Pengamanan

 


Putussibau, Kapuasrayatoday.com - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di saat melaksanakan sholat tarawih di sejumlah Masjid di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di kota Putussibau, personil Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melakukan pengamanan sekaligus ikut melaksanakan ibadah sholat tarawih bersama masyarakat, Sabtu ( 15/4/2023).

Kegiatan ini merupakan wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dalam membangun silaturahmi serta kedekatan emosional bersama warga khususnya di bulan Ramadhan ini.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian Polri khususnya Polres Kapuas Hulu kepada setiap umat yang melaksanakan kegiatan keagamaan, tak terkecuali umat Islam yang pada malam hari melaksanakan ibadah sholat tarawih,” kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, melalui Kasi Humas Iptu Jaspian, Minggu (16/4/2023).

Selanjutnya, Iptu Jaspian mengatakan bahwa pengamanan ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sehingga umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih akan merasa nyaman, tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya.

"Pengamanan yang dilaksanakan mencakup beberapa lokasi yang mana para personil yang bertugas melakukan monitoring dan patroli di sekitar lokasi objek masjid yang diamankan serta melakukan pengaturan lalu lintas dan juga pengaturan parkir kendaraan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif," ucap Iptu Jaspian.

"Pengamanan sholat tarawih ini rutin setiap harinya dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M oleh personil Polres Kapuas Hulu maupun Polsek jajaran diwilayahnya masing-masing, dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu khususnya yang beragama Islam dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih," terang Iptu Jaspian.(js/hms)




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini