-->
    |

Jelang Idul Fitri 1444 H, Bupati Sekadau, Serahkan Bantuan Untuk Festifal Meriam Karbit

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H/2023, bupati Sekadau Aron SH menyerahkan bantuan untuk Festival budaya Meriam Karbit. 

Penyerahan bantuan berlangsung di Mesjid Baitul Hidayah desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir.

Selain menyerahkan bantuan untuk festival Meriam Karbit, bupati juga menyerahkan bantuan paket Ramadhan kepada keluarga kurang mampu komunitas LAWAS.



Festival budaya Meriam Karbit akan di ikuti 10 kelompok se-desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir.

Plt Camat  Sekadau Hilir Zulkifli dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemkab Sekadau yang sangat mendukung salah satu kegiatan pekestarian budaya kata Zulkifli. Hal itu dibuktikan dengan penyerahan bantuan kata ini sambungnya. 

Zul berharap panitia festival mampu menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Selain.itu Zulkifli juga meminta agar bantau yang diserahkan ini dapat digunakan dengan baik. 

"Kepada peserta festival, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik - baiknya" ucap Zulkifli.

Dtempat yang sama, bupati Sekadau Aron SH menyampaikan rasa suka cita kepada masyarakat kabuoaten khususnya  dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023. 

Kami pemerintah selalu mensuport kegiatan festival Meriam Karbit ucap Aron.

Aron berpesan gunakan bantuan ini dengan baik jangan hanya melihat jumlahnya, tapi.lihatlah niat baik kami sambung Aron.

Aron juga berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses sampai hari-H, sebab  ini akan menjadi tolak ukur kita untuk mengadakan kegiatan serupa kedepannya ujar Aron.

"Jaga keamanan selama kegiatan berlangsung jangan ada persaingan sampan, tetapi cukup dengan mengadakan meriam karbit, intinya kita bersama-sama melestarikan tradisi adat budaya kita", kata Aron mengingatkan.

Hadir dalam kegiatan ini:

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Frans Dawal, Ketua Lawas Tokoh Masyarakat, para Ketua kelompok peserta festival Meriam Karbit, pengurus Mesjid Baitul Hidayah dan para penerima paket bantuan Ramadham. (Darno)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini