|



KOREM 121/ABW PERINGATI NUZULUL QUR’AN 1444 H/ 2023 M

 


Sintang,Kapuasrayatoday.com - 

Peristiwa Nuzulul Qur'an merupakan hari peringatan waktu diturunkannya wahyu dari Allah SWT (Al-Qur'an) kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril ke bumi yang diperingati setiap bulan Ramadhan.

Korem 121/Abw peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H / 2023 M dengan tema "Kita tingkatkan spiritual, moral dan etika dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD" bertempat di Masjid Darul Muttaqin Korem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning No.1, Tanjungpuri, Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (12/4/2023). 

Peringatan Nuzulul Qur'an ini juga diisi dengan tausiyah dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dibawakan oleh Ustadz Rohendi, S.Pd.I, MA dari Pondok Pesantren Tahfidz Rohimah Rabbani Sintang.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an yang digelar oleh Korem 121/Abw ini merupakan upaya mengingatkan peran penting Al-Qur’an sebagai tuntunan dalam menerangi kehidupan manusia.

"Berkenaan dengan peringatan Nuzulul Qur'an yang kita laksanakan saat ini, merupakan kegiatan keagamaan yang harus dilaksanakan, sebab Nuzulul Qur'an merupakan awal proses turunnya Al Qur'an kepada Nabi Muhammad SAW, peringatan Nuzulul Qur'an memiliki hikmah yang dalam bagi proses pembinaan keagamaan, terlebih kegiatan ini kita laksanakan dalam suasana di bulan suci Ramadhan", pungkasnya.

Ditambahkan Kasrem 121/Abw, “berkenaan dengan tema pada peringatan Nuzul Qur'an kali ini adalah Kita tingkatkan spiritual, moral dan etika dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD. Tema peringatan Nuzul Qur'an ini menjadi pelajaran untuk kita semua sebagai prajurit dan PNS Korem 121/Abw agar menjadikan ibadah puasa kita sebagai media bagi kita meningkatkan kedisiplinan, soliditas, tanggung jawab serta etos kerja yang tinggi guna mewujudkan kinerja satuan yang baik, dengan dilandasi moral dan akhlak yang mulia dalam diri kita masing masing serta menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman dan tuntunan dalam menerapkan ajaran Islam sesuai dengan apa yang terkandung didalamnya", tutupnya.

Ustadz Rohendi, S.Pd.I, M.A. dalam tausiyahnya mengatakan, Al-Qur’an di turunkan kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW agar menjadi rahmat bagi semua umat manusia, menjadi sumber segala ilmu pengetahuan, dan membimbing untuk menjadi manusia yang lebih baik. 

Al-Qur’an adalah petunjuk dan pelita kehidupan bagi umat Islam, yang mengarahkan manusia kepada jalan yang benar. Oleh karena itu, sudah sepatutnya Al-Qur'an tidak hanya dibaca, namun juga dipahami, dan ditanamkan dalam hati, serta diterapkan dalam kehidupan. Kata Ustadz Rohendi.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini dihadiri oleh, Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono, Para Kasi Korem 121/Abw, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw, Dandim 1205/Stg, Danyonif 642/Kps, prajurit, PNS Persit Korem 121/Abw.(Penrem)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini