|



Ops Ketupat Kapuas-2023, Polres Kapuas Hulu Dirikan Pos Pengamanan Di Area Masjid Agung Darunnajah Putussibau

 


Putussibau, Kapuasrayatoday.com - Operasi rekonstruksi yang dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sudah dimulai sejak 18 April 2023 sampai dengan tanggal 1 Mei 2023, dengan sandi Ops Ketupat Kapuas-2023 untuk jajaran Polda Kalbar.

Seperti pada hari Selasa tanggal 18 April 2023 personil Polres Kapuas Hulu bersama anggota Sat Pol PP dan Pramuka Saka Bhayangkara melakukan pengamanan di Pos Pengamanan yang didirikan oleh Polres Kapuas Hulu di area Masjid Agung Darunnajah Putussibau.

"Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang didirikan oleh Polres Kapuas Hulu dalam rangka pengamanan perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M diwilayah hukum Polres Kapuas Hulu," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, melalui Kasi Humas Iptu Jaspian, Rabu (19/4/2023).

Disampaikan oleh Iptu Jaspian bahwa personel gabungan yang melakukan pengamanan di pos pengamanan di area Masjid Agung Darunnajah Putussibau tentunya agar disiplin dan bersemangat. 

“Agar kirannya kepada seluruh personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu waspada, jangan lengah dan kepada seriap personel harus bersigap dalam membantu setiap kesulitan yang dihadapi warga masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Iptu Jaspian.

Selanjutnya, Iptu Jaspian menyampaikan selain mendirikan pos pengamanan di kawasan Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Polres Kapuas Hulu juga mendirikan pos pelayanan di terminal Badau dan di Kecamatan Silat Hilir serta di Bandara Pangsuma Putussibau.

"Sebanyak 23 Polsek di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu juga dijadikan pos pelayanan dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas-2023," ujar Iptu Jaspian.

Kemudian Iptu Jaspian mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1444 H terutama di Kabupaten Kapuas Hulu agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara.

“Bagi pemudik, pastikan kondisi kendaraannya agar berada pada kondisi yang baik, kemudian yang kedua perhatikan kondisi fisik pengemudi, khususnya pada saat mengendarai kendaraan," himbau Iptu Jaspian.

(JS/Hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini