|



Subandrio Hadiri Kegiatan High Level Meeting

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH menghadiri kegiatan High Level Meeting Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Sekadau yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah bersama Perbankan yang berlangsung di Aula serbaguna lantai II kantor Bupati pada Rabu, (17/5) 2023.

Pemkab Sekadau menyambut baik Penerapan elektronisasi transaksi Pemerintah Daerah seperti yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. 

Pemkab juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat. 

Pelaksananan High Level Meeting Elektronisasi Transaksi, merupakan upaya pemkab Sekadau melakukan TP2DD dan bekerjasama dengan perbankan untuk mempermudah akses non tunai, maka pada hari ini, Rabu Siang 17 Mei 2023 pemerintah daerah juga langsung meresmikam Qris Bank Kalbar yang ditandai dengan penandatangani Berita Acara Qris Bank Kalbar untuk transaksi keuangan daerah Kabupaten Sekadau.oleh wabup Subandrik yang  Dilanjutkan dengan penyaksian video launching Qris Bank Kalbar.

Sekretaris Daerah, Ir. Muhammad Isa, M.Si selaku ketua panitia pelaksana HLM Elektronisssi Transaksi menyampaikan  bahwasannya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan TP2DD, berkomitmen untuk implementasikan transaksi keuangan daerah, ucapnya.

Pada sambutannya, Wakil Bupati Subandrio, S.H., mengungkapkan bahwa kunjungan dan kedatangan Kepala Perwakilan Bank Indonesia perwakilan Kalbar ibu Nur Asyura Anggraini adalah bentuk perhatian Bank Indonesia dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel.

"Pemkab Sekadau telah berkomitmen dengan adanya elektronisasi ini, kita dapat mengimplementasikan penerapan transaksi penggunaan uang tunai menjadi non tunai", tambahnya.

Subandrio, menambahkan, dalam keberlangsungan ekosistem elektronisasi diperlukan sistem informasi dan keuangan daerah yang memiliki konektivitas dengan perbankan sebagai pengelola RKUD

Memanfaatkan instrumen dan kanal pembayaran non tunai", ungkapnya.

Wakil Bupati juga berharap kepada PT. Bank Kalbar sebagai mitra kerja dapat meningkatkan akses instrumen (Qris Bank Kalbar). Serta jadikan momentum untuk melayani secara optimal, masyarakat juga di imbau untuk wajib membayar pajak untuk penumbuhan ekonomi Nasional.

Kabupaten Sekadau merupakan penyumbang ekonomi sebanyak 5,10%, itu semua dari sektor pertanian dan perkebunan ungkap Subandrio sembari memberi arahan pada kegiatan high level meeting kali ini.(tim)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini