|



Peringati Hari Bhayangkara ke-77, TNI-Polri Di Embaloh Hulu Gelar Bakti Sosial Di Makam Pahlawan Jabang Banua

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com.
- Dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-77, Polsek Embaloh Hulu melakukan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos), yaitu salah satunya membersihkan makam pahlawan Jabang Banua di Kecamatan Embaloh Hulu, Jum'at (23/6/2023).

Upaya yang dilakukan Polsek Embaloh Hulu tersebut mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari sejumlah tokoh agama dan kematian tokoh masyarakat di Kecamatan Embaloh Hulu.

Adapun kegiatan Bakti Sosial dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Makam Pahlawan Jabang Banua Kecamatan Embaloh Hulu dipimpin oleh Kapolsek Embaloh Hulu AKP Rajiman. Kegiatan Bakti Sosial melibatkan 4 pilar yaitu Kecamatan Embaloh Hulu, Polsek Embaloh Hulu, Koramil 1206-05 Embaloh Hulu dan Puskesmas Embaloh Hulu dalam menjaga dan meningkatkan sinergitas dan solidaritas.

"Adapun tujuan kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Makam Pahlawan Jabang Banua Kecamatan Embaloh Hulu tersebut dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli," kata Kapolsek Embaloh Hulu AKP Rajiman.

Selanjutnya, AKP Rajiman menerangkan bahwa selain melakukan Bakti Sosial di Makam Pahlawan Jabang Banua, personil Polsek Embaloh Hulu juga melakukan pembersihan Mako Polsek Embaloh Hulu dan pemasangan Umbul-umbul serta memasang banner Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

AKP Rajiman mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan program Polri, baik jajaran Polda hingga Polres dan Polsek.

“Menjelang Hari Bhayangkara ke-77 tahun ini, Polres Kapuas Hulu serta Polsek jajaran telah melakukan berbagai kegiatan Bakti Sosial untuk masyarakat dan salah satunya membersihkan makam pahlawan di Kecamatan Embaloh Hulu, serta kegiatan lainnya yang membantu masyarakat khususnya Di Kecamatan Embaloh Hulu," ujar AKP Rajiman.

Sementara itu, salah satu tokoh adat (Temenggung) di Kecamatan Embaloh Hulu, Vincentius Latando mengucapkan terimakasih atas sumbangsih personil Polsek Embaloh Hulu yang telah melakukan pembersihan situs bersejarah di Kecamatan Embaloh Hulu bersama personil TNI, staf kantor Camat dan Puskesmas serta warga masyarakat.

“Saya atas nama masyarakat Kecamatan Embaloh Hulu mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Embaloh Hulu yang telah melakukan Baksos sekaligus mempercantik makam pahlawan Jabang Banua. Selamat Hari Bhayangkara Ke-77 untuk jajaran Polri serta Polsek Embaloh Hulu khususnya,”ucap Temenggung Vincentius Latando.(hms/*)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini