|



Bhabinkamtibmas Polsek Seberuang Dampingi Petugas Fogging,Untuk Mencegah DBD

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com -

Bhabinkamtibmas Polsek Seberuang Polres Kapuas Hulu Briptu Septiandi Deri Pradita  mendampingi petugas dari Puskesmas Seberuang melakukan pengasapan atau Fogging di Dusun Kelakau, Desa Tanjung Keliling, Sabtu (15/7/2023).

Selain Bhabinkamtibmas Polsek Seberuang dan petugas dari Puskesmas Seberuang, hadir juga dalam kegiatan tersebut, petugas dari Sat Pol PP Kecamatan Seberuang dan Kades Tanjung Keliling dan Kadus Kelakau.

Ini merupakan salah satu bagian dari kehadiran Polri di tengah-tengah warga masyarakat dan peduli terhadap kesehatan warga di desa binaannya.

“Kegiatan Fogging atau pengasapan ini sebagai upaya untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran penyakit demam berdarah. Kegiatan Fogging atau pengasapan dilakukan pada rumah-rumah  warga yang berjumlah 58 rumah yang ada di Dusun Kelakau, Desa Tanjung Keliling, Kecamatan Seberuang," jelas Briptu Septiandi Deri Pradita Bhabinkamtibmas Polsek Seberuang yang mendampingi kegiatan Fogging tersebut.

Disamping mendampingi kegiatan Fogging atau pengasapan, dalam kesempatan tersebut Briptu Septiandi Deri Pradita yang merupakan salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seberuang juga berpesan agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan baik di rumah maupun lingkungan masing-masing.

Briptu Septiandi Deri Pradita berharap agar semua komponen masyarakat berperan dalam kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup bersih.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Seberuang Ipda Sipyani menyampaikan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk.

“Tujuan kegiatan fogging atau pengasapan tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat saat ini tengah memasuki musim hujan dan dikhawatirkan wabah DBD dapat terjadi karena menurut laporan dari Puskesmas Seberuang, bahwa terdapat 6 Kasus yang terdampak Penyakit Demam Berdarah pada bulan Juli 2023 di Kecamatan Seberuang," ujar Kapolsek Seberuang Ipda Sipyani.(hms)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini