|

Dandim Sanggau Nobar KASAD Award 2023 Bersama Insan Pers

Foto: Dandim Sanggau Nonton Bareng Puncak Kasad Award 2023 Secara Live Melalui Kanal Youtube.

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Dandim Sanggau Letkol Inf. Putra Andika Trihatmoko nonton bareng bersama awak media di kabupaten sanggau Penganugerahan Kasad Award 2023 Apresiasi Media Nasional, Media Daerah dan Media Kampus di Aula Satria Wibawa Kodim 1204 / Sanggau Jalan Padi No. 1 Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas kabupaten Sanggau. Senin malam (10/07/2023)

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menjalin kerjasama, silaturahmi dan komunikasi dengan teman-teman media dalam rangka pelaksanaan tugas TNI AD Kodim 1204/Sanggau Khususnya ke depan, guna mewujudkan kebersamaan Merawat Kebangsaan,” Tutur Letkol Inf Putra Andika

Acara nonton bareng itu disemarakkan Dandim Sanggau yang di hadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Noprial Alberti Kombo. Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Haklainul Dunggio, SH., MH. Anggota DPRD Sanggau Andreas Sisen.
seluruh Pasiops. Danramil 1204-01/Kapuas Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo bersama unsur Forkopimda.

"Kasad Award 2023 diberikan kepada media online. Media informasi yang mempertimbangkan aspek kelengkapan informasi, konten berimbang, dan mengedukasi masyarakat. Ini bukan lomba tetapi penilaian terhadap keberpihakan media, khususnya media online. Ke depan, segmentasi media diperluas ke cetak, televisi dan radio,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Dandim Sanggau mengharapkan akan tercipta suatu kerjasama yang baik untuk mewujudkan masyarakat yang aman, adil dan makmur di Kabupaten Sanggau

Ia juga mengatakan, nantinya Kodim 1204/Sanggau bersama teman-teman media agar dapat bersama-sama berkontribusi dalam mendukung karya tulis dan informasi di Kabupaten Sanggau.

"Dandim juga mengharapkan dengan adanya silaturahmi ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan Insan Pers Bersama Merawat Kebangsaan.""

Awarding tersebut diharap menjadi pemicu bagi insan pers untuk terus berkhidmat dalam menjalankan fungsi pers sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan juga kontrol sosial. 

Apresiasi yang diberikan ini bukan merupakan kerangka perlombaan, yang diharap agar insan pers dapat terus berinovasi melalui karya tulisnya dalam menjaga paradigma Human Security yang memantik kewaspadaan terhadap ancaman ideologi, terorisme, stunting, bencana alam dan wabah, isu- isu intoleransi, kebutuhan digitalisasi yang inovatif termasuk melestarikan kebudayan.

Media sejatinya merupakan “clearing house” atas segala informasi yang berseliweran di masyarakat. Pers sebagai salah satu pilar demokrasi sepatutnya turut menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini