-->
    |

Diamond Band x Intan Pengayoman Hibur Pengunjung Duta Mall - Kemenkumham Legal Expo 2023

 


Banjarmasin, Kapuasrayatoday.com – Grup musik Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, the Diamond Band bersama grup musik panting Intan Pengayoman hibur pengunjung pusat perbelanjaan terbesar di Kalimantan Selatan Duta Mall Banjarmasin, pada even Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Legal Expo 2023 “Lebih Dekat Dengan Kumham”. Legal Expo ini digelar oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan dalam rangka semarakkan Hari Kemenkumham ke-78 Hari Dharma Karya Dhika, Rabu (02/8/2023).

“Kita patut berbangga, grup musik Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan bisa tampil dan menjadi pengisi acara pada kegiatan Legal Expo 2023 yang digelar Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan. Aksi panggung dan penampilan yang apik ini membuktikan bahwa selama berada di Lapas, mereka tetap bisa produktif dan mampu berkarya khususnya pada bidang seni, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat secara luas seperti hari ini,” ungkap Kapala Lapas Wahyu Susetyo.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, Lapas Narkotika Karang Intan memfasilitasi dua grup musik pada program pembinaan yang bisa dipilih Warga Binaan dalam menyalurkan bakat bermusik, yakni musik modern dan musik trasidonal. Kedua grup musik ini acap kali tampil dalam berbagai acara, baik di dalam maupun di luar Lapas.

Kegiatan Legal Expo 2023 berlangsung selama dua hari ke depan, yakni 02 – 03 Agustus bertempat di Atrium Duta Mall Banjarmasin. Berbagai produk Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan juga turut dipamerkan pada kegiatan tersebut, di samping berbagai stan layanan yang disediakan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan.

“Legal Expo merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemenkumham Ke-78, wujud nyata Kemenkumham Kalimantan Selatan untuk lebih dekat dengan masyarakat. Kesempatan yang baik ini juga memberikan ruang kepada masyarakat untuk lebih mengenal produk layanan dari Kemenkumham, dalam hal ini masyarakat selaku pengguna layanan,” ujar Kepala Kantor Wilayah Faisol Ali beri sambutan.

Dirinya menambahkan kegiatan Legal Expo tahun 2023 juga bertujuan untuk mengoptimalkan potensi layanan agar masyarakat tidak menemui kendala dan hambatan dalam memanfaatkan layanan. Layanan dilakukan secara terpadu serentak selama dua hari ke depan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membawa Kemenkumham semakin dekat dengan masyarakat dan berkontribusi nyata bagi Kalimantan Selatan dalam bentuk pelayanan terbaik dan prima,” pungkasnya.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini