-->
    |



Hadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-73, Faisol Ali : Turut Bergerak Bersama Memajukan Banua

 


Banjarmasin, Kapuasrayatoday.com - Dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-73, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali menghadiri secara langsung upacara peringatan yang digelar di kawasan siring 0 kilometer Banjarmasin pada Selasa (15/08/2023).

Hari Jadi Kalimantan Selatan ke-73 ini mengangkat tema dalam Bahasa Banjar yaitu Rakat Basindat, Junjung Martabat, Banua Babarakat yang berarti Persatuan yang sangat erat, selalu menjunjung tinggi derajat dan martabat, agar Banua/Kota mendapatkan keberkahan.

Kegiatan diawali dengan penampilan atraksi Kesenian Banjar seperti hadrah, teater Banjar hingga tarian Banjar.

Berlanjut dengan bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bergerak hingga pembacaan ayat suci Alquran dan pemutaran video tentang Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan ini pula Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau yang kerap disapa Paman Birin memberikan penghargaan kepada Kabupaten dan Kota berprestasi di Kalimantan Selatan.

Pada sambutannya, Paman Birin mengungkapkan melalui momen ini semoga dapat menjadi semangat untuk pembangunan di Kalimantan Selatan.

Ia juga mengajak dan mengingatkan bahwa masa kita untuk bergerak masih panjang, banyak agenda yang perlu dikerjakan, perlu kerja sama untuk pembangunan bersama. "Membangun Kalimantan Selatan sama halnya membangun Indonesia," ungkapnya.

Pada kesempatan terpisah, Faisol Ali selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, berkomitmen turut mendukung kemajuan pembangunan Banua Kalimantan Selatan dengan  bergerak sinergi antar lembaga di wilayah.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini