-->
    |

Ikan Koi Lapas Narkotika Karang Intan Juarai 1st Kab. Banjar Young Koi Show 2023


 Martapura, Kapuasrayatoday.com – Program Ikan Koi pembinaan kemandirian Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, raih juara pada event 1st Kabupaten Banjar Young Koi Show 2023. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Indrasari Martapura, 11 – 13 Agustus 2023 tersebut digelar oleh para pecinta ikan koi yang tergabung dalam Kabupaten Banjar Koi Club.

“Kita mengikut sertakan beberapa ikan Koi program kemandirian Warga Binaan untuk pertarungan pada 1st Kabupaten Banjar Young Koi Show 2023. Berbagai katagori dipertandingan pada gelaran tersebut dan ikan Koi kita berhasil meraih juara pada dua katagori,” terang Kepala Lapas Wahyu Susetyo, Senin (14/8 /2023).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, dua katagori Koi yang berhasil keluar sebagai juara yakni varietas Kawari Mujimono ukuran 55 cm meraih juara pertama dan varietas Shusui ukuran 40 cm meraih juara kedua. Prestasi ini menambah deretan penghargaan yang berhasil diraih program kemandirian Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan.

“Berdasarkan ukuran dan kelas, ketajaman warna, postur hingga motif keindahan tentu menjadi penilaian sehingga ikan-ikan kita bisa keluar sebagai juara pada event yang pertama kali digelar di Kabupaten Banjar tersebut,” tambahnya.

Dari raihan juara yang didapat, Wahyu Susetyu berharap pembinaan kemandirian memancing di Lapas Narkotika Karang Intan semakin sukses dan berkembang, sebagai bekal sebelum mereka kembali ke masyarakat nanti.

Ketua Panitia 1st Kabupaten Banjar Young Koi Show 2023 Janson mengatakan, kontes ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi para penghobi ikan Koi se-nusantara, khususnya Kalimantan. Ada lima kategori ikan Koi yang dikonteskan yakni Gosanke, Malati, Angrek, Cempaka, dan Kamboja.

“Kami senang bisa mengadakan kontes Koi ini di Martapura. Ini adalah kesempatan bagi kami menunjukkan bahwa Kabupaten Banjar dan Kalimantan Selatan secara umum memiliki ikan-ikan Koi yang berkualitas. Kami juga ingin menjual ikan koi sebagai hobi yang menyenangkan dan menguntungkan,” pungkasnya.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini