|



Kapolres Kapuas Hulu Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023


 Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Kamis (17/8/2023).

Pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun ini mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H., M.H., sedangkan Perwira Upacara Kapten Inf. Ucok Saputra dan Komandan Upacara Kapten Inf. Supratno serta Danki pasukan pengibar bendera Ipda Egidius Egi, S.H. 

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 dihadiri juga Anggota DRPD Provinsi Kalbar, Yoseph Alexander, Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi, S.M beserta anggota, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T., Sekdakab Kapuas Hulu, Drs. Mohd. Zaini, M.M., Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo, Kajari Kapuas Hulu, Safi, S.H., M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Agung Budi Setiawan, S.H., M.H., Danyon RK 644 Wls Letkol Inf Benu Supriyantoko, S.H., Wakapolres Kompol Dahomi Baleo Siregar, S.H. dan para Pimpinan OPD Pemda Kabupaten Kapuas Hulu serta para tamu undangan lainnya. 

Peserta upacara terdiri dari satu pleton dari Batalyon RK 644 Wls, satu pleton dari Kodim 1206/Psb, satu pleton dari Polres Kapuas Hulu, satu pleton dari Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu, satu Kompi dari Gabungan ASN. Kabupaten Kapuas Hulu serta satu Kompi perwakilan pelajar SMA dan SMP yang ada di kota Putussibau.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 diawali dengan laporan komandan Upacara kemudian dilanjutkan dengan memperingati detik-detik Proklamasi dan pembacaan teks Proklamasi kemudian mengheningkan cipta dan pembacaan do'a setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan Andhika Bhayangkari dan laporan komandan Upacara serta penghormatan Pasukan.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Iptu Jaspian menyampaikan bahwa pelaksanaan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibraka Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 berjalan lancar dan khidmad.

Selanjutnya, Iptu Jaspian menyampaikan bahwa Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 yang dilaksanakan di GOR Uncak Kapuas tersebut selesai pukul 09.00 wib dan selanjutnya rombongan Forkopimda langsung menuju pendopo kediaman Bupati Kapuas Hulu untuk mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan secara virtual.

"Polres Kapuas Hulu juga menggelar kegiatan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 di lapangan apel Mapolres Kapuas Hulu dimulai pada pukul 07.00 wib yang di pimpin oleh Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Dahomi Baleo Siregar, S.H., dan diikuti oleh Pejabat Utama, serta seluruh personil Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN Polres Kapuas Hulu," ujar Iptu Jaspian.(hms/js)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini