|

Kunjungi Keraton Sekadau, OSO Di Anugrahi Gelar Pangeran Jaya Singa Negeri

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Ketua umum partai Hatinurani Rakyat (Hanura) Osman Sapta Odang (OSO) melakukan kunjungan kerja di Keraton Kusumanegara Sekadau Sabtu (12/8) 2023.

Dalam kunjungan tersebut, sebelumnya menuju Keraton Kusumanegara, OSO terlebih dahulu meninjau Mesjid Agung Sekadau yang terletak di jalan Merdeka Timur Sekadau. 

Selain OSO, Gubernur Kalbar Sutarmidji juga turut hadir dalam kunjungan kerja OSO ke Keraton Kusumanegara dan di sambut oleh Raja Kusumanegara Sekadau Gusti Muhammad Efendi dan bupati Sekadau Aron SH beserta sejumlah tokoh masyarakat, ketua DPC Hanura dan pengurus lainnya.

Raja Kusumanegara Sekadau Gusti Muhammad Efendi mengeluarkan gelar titah pberian kepada OSO dengan gelar Pangeran Jaya Singa Negeri.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Sekadau Abuntono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Raja Kusumanegara Sekadau Gusti Muhammad Efendi yang berkenan memberikan tempat untuk mengadakan kegiatan penyambutan salah satu tokoh Nasional bapak Osman Sapta Odang (OSO) dan Gubernur Kalbar Sutarmidji kata Abuntono.

Sebagai generasi muda, kami sangat membutuhkan saran dan petuah dari pak OSO sebagai salah satu tokoh nasional baik dibidang Ekonomi, maupun budaya ucap Abumtono.



Setelah memberikan sambutannya, Abuntono selaku ketua DPC Hanura kabupaten Sekadau memberikan cendra mata atas kunjungan ketum Hanura bapak Osman Sapta Odang (OSO).

Ditempat yang sama, bupati Sekadau Aron SH mengatakan Sekadau yang merupakan pemekaran dari kabupaten Sanggau memiliki keragaman suku dan agama.

Untuk kepentingan umat muslim yang ada di kabupaten Sekadau khusunya, kita telah membangun mesjid Agung dan sampai saat ini masih dalam proses finishing kata Aron. Saat ini juga kita sedang membangun rumah adat melayu yang sedang dalam proses awal pembangunan sambung Aron.

Membangun kata Aron tidak seperti membalik telapak tangan semuanya butuh proses jadi kita membangun itu bertahap pungkas Aron.

Gubernur Kalbar Sutarmidji juga sependapat dengan bupati Sekadau Aron SH. Dalam proses pembangunan tidak hanya proses, tapi kondisi alam juga turut menentukan kata Sutarmidji.

OSO yang sudah mendapatkan gelar kekerabatan dari Raja Sekadau dalam sambutannya merasa terkejut atas pemberian gelar kekerabatan oleh Raja Kusumanegara Pengeran Gusti Muhammad Efendi kata OSO.

Jadi dengan mendapatkan gelar Pengeran Jaya Singa Negeri secara otomatis saya adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Keraton Kusumanegara pungkas OSO.

(Darno)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini