|



Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Upacara HUT Ke-78 Republik Indonesia


 Karang Intan, Kapuasrayatoday.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia dengan tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ bersama Petugas dan ratusan Warga Binaan di Lapangan Upacara dalam, Kamis (17/8/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Fahrurazi, mewakili Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo pada saat yang sama menghadiri upacara bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar di Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha Martapura.

Peserta upacara HUT ke-78 Republik Indonesia di Lapas Narkotika Karang Intan yakni seluruh Pejabat Struktural, Petugas dan ratusan perwakilan Warga Binaan dari berbagai blok hunian. Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023.

Pada kegiatan tersebut turut disematkan Satyalencana Karya Satya 10 tahun kepada tiga pegawai yang telah mengabdi dengan waktu tersebut dan mendapat tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Di tempat terpisah Wahyu Susetyo mengungkapkan banyak makna yang bisa diambil dari upacara HUT ke-78 Republik Indonesia diantaranya menjaga semangat dan nilai juang para pahlawan yang gigih merebut kemerdekaan dari para penjajah, dan harus diwujudkan dalam keseharian.

“Kita kembali menggelorakan semangat patriotisme dan mengambil makna penting perjuangan para pahlawan dengan semangat persatuan dan kesatuan, semua itu harus dilakukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, semangat bangsa untuk kita terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama utamanya pada momentum HUT ke-78 Republik Indonesia, mewujudkan Indonesia maju dengan upaya dan bagian yang bisa kita lakukan. 

“Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” pungkasnya.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini