-->
    |

Lapas Narkotika Karang Intan Menggelar Upacara Hari Kemenkumham Ke-78

 


Karang Intan, Kapuasrayatoday.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menggelar Upacara Hari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Ke-78 Hari Dharma Karya Dhika tahun 2023 “Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju” di Lapangan Upacara Dalam, Senin (21/8/2023).

Bertindak selaku Inspektur upacara Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Rahmat Pijati, mewakili Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo pada saat yang sama mengikuti kegiatan serupa di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

Peserta upacara seluruh Petugas dan Pejabat Struktural dengan melibatkan ratusan Warga Binaan dari blok hunian A hingga blok L. Pada upacara tersebut dibacakan sejarah  singkat Kemkumham dari masa ke masa, sebagai pengetahuan sejarah yang harus tersampaikan kepada seluruh Insan Pengayoman.

“Tema yang diusung para peringatan Hari Kemenkumham dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat kita, segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas,” ujar Rahmat Pijati bacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Dirinya melanjutkan bahwa kita harus yakin dan percaya adanya perubahan kultur birokrasi yang luar biasa jika nilai-nilai yang terkandung di dalam tatanilai dan semangat ‘PASTI’ professional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif bukan hanya berada pada tataran jargon, namun bertemu pada muara implementasi di lapangan.

“Peringatan Hari Kemenkumham ke-78 tahun ini, selayaknya organisasi yang telah dewasa ‘mature’. Teruslah untuk menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman untuk mencapai satu tujuan ‘Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia Maju’,” tambahnya.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan sahat dihubungi terpisah mengungkapkan, Hari Kemenkumham ke-78 ini agar jajaran Lapas Narkotika Karang Intan melaksanakan apa-apa saja yang menjadi pesan dari Menteri Hukum dan HAM yang termuat dalam amanat upacara.

“Sesuai dengan pesan dari Menteri Hukum dan HAM di mana kita diminta untuk mempersiapkan transisi dari pandemik menuju endemik dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selain itu agar menyelesaikan tahun anggaran 2023 dengan baik, mengelola kekuangan secara tertib, efesien, efektif dan bertanggung jawab sehingga pelaksanaannya lebih berkualitas dan manfaatnya dapat dirasakan langsung untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya juga meminta seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan di momen Hari Kemenkumham ke-78 ini untuk tetap cermat dalam bekerja, saling mengingatkan untuk selalu taat dan patuh pada peraturan perundang-undangan. Jaga netralitas demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya saat ini memasuki tahun politik dan pelaksanaan Pemilihan Umum di tahun 2024.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini