|



Peduli Penghijauan, Polres Kapuas Hulu Gelar Penanaman Pohon Serentak


 Putusibau,Kapuasrayatoday.com  - Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar menggelar kegiatan menanam pohon serentak dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Kegiatan penanaman pohon serentak tersebut laksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023 di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Sri Widodo, Kajari Kapuas Hulu Safi, S.H., M.Hum, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Perwakilan dari Batalyon RK 644/Wls, Perwakilan dari FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Wakapolres beserta Pejabat Utama dan anggota Polres Kapuas Hulu, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus. 

Kegiatan penanaman pohon serentak di Polres Kapuas Hulu diawali dengan penyerahan bibit tanaman simbolis oleh Kapolres Kapuas Hulu kepada peserta. 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 dan rekor muri dalam penanaman pohon.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan menanam pohon dipusatkan di Pulau Rica, Provinsi NTT yang di pimpin oleh bapak Kapolri yang diikuti oleh seluruh Polda se-Indonesia.

Kemudian, AKBP Hendrawan menyampaikan untuk penanaman pohon secara serentak di wilayah Polda Kalbar dan jajaran dengan target setiap Polres minimal 1000 pohon.

"Untuk di wilayah Polres Kapuas Hulu juga dilaksanakan penanaman pohon secara serentak baik di Polres maupun Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu dengan jumlah pohon 1020 batang," kata Kapolres.

Adapun jenis tanaman yang yaitu mangga, jeruk, kedondong, nangka, jambu kristal, durian, rambutan dan kopi dan jumlah peserta 364 orang yang terdiri dari anggota Polri serta pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu dan pengurus Ranting. Kegiatan ini juga melibatkan personil Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu.

Kegiatan menanam pohon serentak tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini".(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini