|

Wujudkan Kamseltincarlantas Yang Aman, Personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Laksanakan Ploting Poin Pagi

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Demi mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman kepada masyarakat, personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melaksanakan ploting poin pagi hari, Kamis (24/8/2023). 

Dengan adanya kegiatan  pengaturan pagi ini atau ploting pagi, diharapkan kelancaran aktifitas masyarakat yang menggunakan jalan raya dapat terwujud, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kapuas Hulu 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu Usman Hasibuan, S.H., mengatakan bahwa ploting point laksanakan dibeberapa titik di jalur lalu lintas yang padat, terutama saat masyarakat berangkat berkerja, ke sekolah atau pulang sekolah maupun aktifitas lainnya.

Kegiatan ploting point dilaksanakan di jalan protokol di kota Putussibau seperti di persimpangan Jembatan Kapuas Jalan A. Yani yang cukup padat pada pagi hari karena ada aktifitas masyarakat yang akan atau menuju ke pasar pagi, persimpangan Masjid Darussalam dan di depan Sekolah Yayasan Karya Budi Putussibau," kata Iptu Usman.

Selanjutnya, Iptu Usman menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mentaati peraturan, mengurangi pelanggaran lalu lintas dan tujuan akhirnya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Semoga dengan dilaksanakannya ploting point setiap hari diharapkan dapat terwujud Kamseltincarlantas yang mantap di Bumi Uncak Kapuas," ujar Iptu Usman.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini