|



Babinsa Koramil Kapuas Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Kosong Bujang Malaka

Foto: Pemadaman Api Oleh Tim Terpadu Penangulangan Karhutla Kabupaten Sanggau

Sanggau.kapuasrayatoday.com– 
Gerak cepat Tim terpadu penanggulangan Karhutla yang terdiri dari Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas, Polsek kapuas, TRC. BPBD Sanggau, Manggala Agni, Damkar Sanggau, Dinas kehutanan berupaya melakukan pemadaman api yang membakar lahan kosong bertempat di Jalan Bujang Malaka RT/RW 002/0002 Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Senin (04/09/2023)


Babinsa Koramil 1204-01/ Kapuas Koptu Bernad J mendapat informasi dari group mangala agni kemudian anggota Koramil 1204-01/kapuas beserta 2 orang anggota mendatangi TKP untuk melaksanakan Pemadaman bersama dengan anggota mangala agni,TRC,polsek kapuas dan anggota UPKP Sanggau. 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 1204-01/ Kapuas Koptu Bernad J memyampaikan “ Babinsa harus siap siaga dalam segala hal dan harus mengatasi kesulitan rakyat. Penggunaan alat pemadam secara maksimal ini bertujuan agar api lebih cepat padam dan juga menghambat api supaya tidak menjalar lebih luas lagi,” ucapnya 

Berkat kesigapan dan kekompakan tim terpadu penanganan Karhutla api yang membakar lahan seluas 0,3 Hektar tersebut dapat dipadamkan pada sore hari kemudian dilanjutkan dengan pendinginan dan penjagaan yang dilakukan oleh warga masyarakat setempat. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini