|

Bersama Forkopincam, Kapolsek Bunut Hulu Sambut Kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com  - Kapolsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar Iptu Jaspian bersama Forkopincam Kecamatan Bunut Hulu menyambut kedatangan Pangdam XII/ Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M., didampingi Danrem 121/Abw dan para Asisten Kodam XII/Tpr dan Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu bersama rombongan di Desa Nanga Payang, Rabu (27/9/2023).

Kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M., beserta rombongan disambut Forkopincam Bunut Hulu beserta Kades se-Kecamatan Bunut Hulu, dan disambut dengan tradisi adat serta dengan tarian. 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kepala Desa Nanga Payang dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kabupaten Kapuas Hulu dan sambutan Pangdam XII/Tanjungpura sekaligus membuka acara Bhakti Sosial kemudian diakhiri dengan pembacaan do'a.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XII/Tanjungpura yang mana sudah mau menyempatkan diri untuk datang ke Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di Desa Nanga Payang untuk melakukan kegiatan Bakti sosial.

"Sehingga masyarakat Desa Nanga Payang Kecamatan Bunut Hulu sangat terbantu dengan kegiatan tersebut," kata Bupati Kapuas Hulu.

Sementara itu, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Nanga Payang karena mampu menjaga keamanan dan ketertiban di Desa sehingga sangat membantu pelaksanaan tugas TNI-Polri di lapangan.

Selanjutnya, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M., menyampaikan bahwa kegiatan Bakti sosial yang dilakukan saat ini merupakan salah satu program TNI yang mana kegiatan tersebut dilakukan di seluruh Indonesia.

Terkait masalah permintaan Kepala Desa Nanga Payang untuk memperhatikan pemuda Desa Nanga Payang agar diberikan kemudahan pada saat mendaftar TNI.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M., memerintahkan kepada pihak Kodim dan Koramil untuk bisa mendata dan membantu masyarakat dalam bentuk pelatihan sehingga pada saat mendaftar para pemuda tersebut dapat bersaing dengan pemuda-pemuda yang lainnya.

Adapun agenda kegiatan Pangdam XII/Tanjungpura di Desa Nanga Payang Baksos berupa Bazaar pasar murah, pengobatan gratis, sunatan massal dan memberikan bansos kepada warga yang kurang mampu serta pengecekan Imunisasi JE (Javanes Ensepalitis) serta meninjau sekolah SMP Negeri 6 SATAP Desa Nanga Payang.  

Pukul 10.55 wib rombongan Pangdam XII/Tanjungpura meninggalkan Desa Nanga Payang, Kecamatan Bunut Hulu dan selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.(hms Poksek Bunut hulu/*)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini