|

DKP3 Dan SPKS Sekadau Sosialisasikan Percepatan STDB Menuju Sertifikasi ISPO


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) kabupaten Sekadau melalui Bidang Perkebunan dan Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) kebupaten Sekadau melaksanakan sosialisasi terkait pendataan dan pemetaan bagi petani swadaya di desa Mondi kecamatan Sekadau Hulu Senin (25/9) 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengumumkan surat tanda daftar budidaya (STDB) untuk pekebun swadaya guna percepatan menuju sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) maupun Roudtanable Sustainable Palm Oil (RSPO).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, DPK3 mengandeng SPKS dan Pemdes desa Mondi.

Perwakilan dari DKP3 Rahim SP dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendata petani swadaya yang ada di desa Mondi yang memiliki kebun swadaya diluar kemitraan dengan Peeusahaan kata Rahim.

Ditempat yang sama, ketua SPKS kabupaten Sekadau Bernadus Mohtar mengatakan, pendataan dan pemetaan yang akan kita lakukan di desa Mondi adalah untuk persiapan menuju sertifikasi ISPO maupun RSPO bagi petani swadaya kata Mohtar.

Pendataan dan pemetaan lanjut dia merupakan salah satu tahapan yang wajib dilakukan untuk menuju sertifikasi ISPO maupun RSPO pungkas Mohtar.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari bidang Perkebunan dari DKP3 kabupaten Sekadau, Ketua SPKS kabupaten Sekadau Bernadus Mohtar,  Pemdes desa Mondi, pengurus dan ketua kelompok tani se-desa Mondi.

(Tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini