-->
    |



Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia, Akan Laporkan Korlap Demo Yang Mengkalim Warga Nanga Biang Ke Polda Kalbar Dugaan Sebarkan Berita Hoak

Foto: Kegiatan Warga Nanga Biang Demo PT.SPM di Kantor Bupati Sanggau


Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Pernyataan dari oknum R selaku koordinator lapangan (koorlap) aksi warga Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Sanggau yang menuding PT Satria Pratama Mandiri (PT SPM) beroperasi tak ada sosialisasi, akhirnya berbuntut panjang. Selasa (5/9/2023)


Pasalnya, Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia akan mengadukan atau melaporkan oknum yang notabenenya bakal calon legislatif (bacaleg) pada salah satu partai ke Polda Kalbar.

Sekjen Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia, Wawan Daly Suwandi menegaskan langkah untuk mengadukan dan melaporkan oknum R tidak cukup beralasan.


Sebab, bukan hanya karena oknum R menyebarkan berita bohong saja dalam orasi dan pernyataannya dalam pertemuan di Kantor Bupati menyatakan PT SPM beroperasi tidak adanya sosialisasi. tuturnya


"Buktinya, oknum R dan beberapa warga lainnya selalu hadir dalam sosialisasi yang digelar PT SPM." dengan tegasnya

Selain itu kata Wawan Daly dengan ungkapan oknum R tersebut saat ini telah memicu terjadinya kegaduhan di masyarakat pada wilayah Desa Nanga Biang.

Selanjutnya, atas ulah oknum R, rawan terjadinya konflik horizontal antara masyarakat pada wilayah tersebut. Karena saat ini masyarakat setempat menjadi terbelah atau ada kubu - kubunya. 

Wawan Daly berharap, pihak Polda Kalbar nantinya menindaklanjuti pengaduan atapun laporan pihaknya. Dan ditindaklanjuti menurut hukum yang berlaku. 

Sehingga keharmonisan dan kedamaian warga yang sejatinya masih ada hubungan keluarga pada wilayah tersebut, kembali seperti semula. (red)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini