|



Informasi Harga TBS Sawit, PK dan CPO Periode II September 2023

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Untuk memberikan impormasibtentang harga tandan buah segar (TBS) dan impormasi harga Crue Paml Oil (CPO) dinas DKP3 kabupaten Sekadau melalui bidang Perkebunan secara rutin melaksanakan perifikasi harga TBD yang dilakukan setiap bulan. Seperti pada Rabu 13 September 2023, di ruangan Rapat Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau telah dilaksanakan Kesepakatan data rekapitulasi penjualan CPO dan PK Harga TBS Kelapa Sawit Produksi Pekebun Kabupaten Sekadau Periode II Bulan September tahun 2023.  

Kegiatan ini di buka oleh Rahim dan dipandu oleh Paulus Rimus, SIP, dengan peserta PKS yaitu PT. Parna Agro Mas, PT. Tinting Boyok Sawit Makmur, PT. Permata Hijau Sarana, PT. Grand Utama Mandiri, PT Sumatera Makmur Lestari, PT. Agro Andalan dan SPKS Kabupaten Sekadau.

Pada kegiatan verifikasi usulan periode II September 2023 ini, indeks K rata-rata sebesar 87.60% atau turun sebesar 0.59% dibanding bulan sebelumnya. Sementara harga CPO pada periode ini yaitu sebesar Rp. 11,514.90/Kg turun sebesar 1.37% sedangkan harga PK sebesar Rp. 5,521.95/Kg naik 7.70%. Secara rata-rata harga TBS yang diusulkan sebesar Rp. 2,275.99/Kg dan turun sebesar 0,37%.

Penetapan Harga TBS  dilaksanakan sebanyak 4 kali dalam 1 bulan dan diusulkan kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat melalui laman SIDIKH TBS sebagaimana diamanatkan dalam Pergub 86 Tahun 2022..

Sumber.   Rilis DKP3 Bid Perkebuna.

Editor.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini